11.1 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

Kendaraan Dinas Pemkab Simalungun Banyak yang Mati Pajak, BPKAD: Kami Mendata Seluruh Asset

Simalungun, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Simalungun, melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar pemeriksan pajak kendaraan terhadap aset bergerak Pemkab Simalungun, seperti mobil dinas, motor dinas, mobil ambulance hingga kendaraan berat milik Dinas PU Simalungun.

Kepala BPKAD Simalungun Eva Tambunan mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk mendata kembali aset bergerak milik Pemkab Simalungun.

“Hari ini kami mendata seluruh aset bergerak, dan memeriksa surat-surat atau administrasi kendaraan dinas” ucap Eva Tambunan kepada Mistar, Rabu (5/5/21).

Baca Juga: Rapat Bersama Pangulu dan Camat, Radiapoh Minta Hilangkan Golongan-golongan Saat Pilkada

Eva Tambunan juga menerangkan, bahwa pemeriksaan terhadap kendaraan dinas akan dilakukan dua gelombang, sampai dengan besok, Kamis 6 Mei 2021. Untuk tindaklanjut terhadap kendaraan yang tidak taat pajak, Eva mengatakan, masih menunggu arahan dari Pimpinan.

“Pemeriksaanya dua gelombang, dan untuk hari ini kita banyak menemukan pajak kendaraan yang mati. Jadi tindaklanjut kegiatan ini akan kita laporkan nanti ke Bupati, kita menunggu petunjuk dari Beliau” terang Kepala BPKAD Simalungun itu.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Jhon Suka Jaya Purba mengatakan, dengan pemeriksaan tersebut, diharapkan Kendaraan Dinas Pemkab Simalungun bisa terdata lebih rinci.

Baca Juga: Serahkan e-KTP Secara Simbolis, Bupati Simalungun Ingatkan Disdukcapil Kerja dari Hati

“Dalam dua hari ini sudah tuntas, jadi akan kita laporkan ke pimpinan untuk tindaklanjutnya” terang Jhon Suka Jaya Purba.

Sebelumnya dalam Rakor perdana Bupati dan Wakil Bupati Simalungun bersama ASN, Radiapoh Hasiholan Sinaga merencanakan akan menyatukan seluruh pembayaran pajak aset pemkab simalungun di dalam satu dinas.(roland/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles