0.8 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Jalan Ade Irma Suryani Rusak Parah, DPRD Siantar: Perbaikan Sudah Diusulkan ke Pemprovsu

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Masyarakat sekitar yang bermukim di Jalan Ade Irma Suryani, Kota Pematangsiantar, kian resah dengan kondisi jalanan rusak parah dan berlubang. Jalan yang setiap hari ramai dilintasi kendaraan dan juga menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) itupun sama sekali belum mendapatkan perbaikan hingga saat ini, Kamis (19/5/22).

Rusaknya Jalan Ade Irma Suryani tersebut turut menjadi perhatian publik. Di mana DPRD Kota Pematangsiantar sudah meminta Pemprovsu melakukan perbaikan pada jalan yang berstatus jalan provinsi itu. Pasalnya, kondisi jalan tersebut sudah rusak parah.

Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul M Lingga mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan perbaikan terkait kondisi Jalan Ade Irma Suryani yang rusak dan berlubang saat mereka melakukan konsultasi dengan pihak Pemprovsu, beberapa waktu lalu.

Baca juga:Modus Menambal Jalan Rusak, Pengendara Dipungli di Jalinsum Siantar-Tanah Jawa

“Sudah kita usulkan ke provinsi saat konsultasi. Itukan jalan provinsi, kita harapkan dalam waktu dekat ini diperbaiki. Pemprovsu juga berjanji akan memperbaiki,” ungkap Timbul M Lingga saat dihubungi, Kamis (19/5/22) siang.

Diketahui, Jalan Ade Irma Suryani yang berstatus jalan provinsi itu merupakan akses kendaraan mengirim hasil panen untuk didagangkan, akses menuju rumah sakit, pendidikan, hingga akses ke pusat Kota Pematangsiantar.

Selain berjanji memperbaiki, kata Timbul M Lingga kembali, Pemprovsu juga sudah menganggarkan dana memperbaiki Jalan Ade Irmas Suryani saat ini. Selain Jalan Ade Irma, Jalan Pane yang juga rusak itupun sudah menjadi atensi Dinas PU Pematangsiantar.

“Untuk Jalan Pane yang juga rusak, sudah menjadi atensi Dinas PU Siantar. Sudah kita periksa dan disampaikan kepada PU, kemarin sudah pernah dibenahi. Menunggu anggarannya jalan menjadi atensi PU lah itu,” ujar Timbul M Lingga kembali.

Sekadar diketahui, selain kondisi jalan yang rusak dan berlubang. Kondisi Jalan Ade Irma Suryani juga diperparah dengan adanya debu yang beterbangan, debu itupun berasal dari tanah timbunan lubang di Jalan Ade Irma.

Baca juga:Akibat Jalan Rusak, Wagubsu Disambut Unjuk Rasa Kelompok Pemuda di Asahan

Lubang-lubang yang menganga itupun sempat ditambal oleh Dinas terkait di Kota Pematangsiantar sebelum memasuki hari Lebaran. Namun kini, lubang-lubang pada Jalan Ade Irma itu sudah kembali menganga dan membahayakan pengendara bermotor.

Begitu juga dengan kondisi Jalan Pane,  yang sudah sejak lama berlubang dan belum mendapatkan perbaikan. Bahkan, oleh warga setempat, diberi tanda berupa pot bunga ukuran besar sebagai tanda agar kendaraan yang melintas tidak terjerembap masuk ke lubang. (hamzah/hm06).

 

 

Related Articles

Latest Articles