14.8 C
New York
Friday, April 12, 2024

4 Kelebihan Suzuki Jimny 5-Door di Berbagai Medan Menantang

Jakarta, MISTAR.ID

Suzuki Jimny telah melewati perjalanan panjang dalam menemani masyarakat Indonesia.

Kurun waktu 45 tahun Suzuki Jimny hadir, mobil ikonik itu sudah mendampingi para pecinta offroad dan petualangan Tanah Air.

Dari generasi ke generasi, mulai tahun 1970-an telah menikmati ketangguhan mobil Suzuki Jimny di sejumlah medan yang menantang. Memandang garis waktu itu, dengan kata lain, Suzuki Jimny adalah kendaraan mobil yang bisa eksis dan diminati oleh warga Indonesia.

Baca juga:Simak Alasan Grille Suzuki Jimny 5 Terkoneksi dengan Chrome

Tahun 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan edisi terkini, yakni Suzuki Jimny 5-door yang hadir dengan karakter model kuat dan ruang lapang meningkatkan pengalaman berpetualang pengendara.

Bersanding dengan Jimny generasi terbaru yang telah ada, Suzuki Jimny 5-door menampilkan desain tangguh dan maskulin dalam menaklukan perjalanan yang sesuai dengan karakter medan di Tanah Air.

Ini keunggulan lainnya dari Suzuki Jimny 5-door yang baru saja diluncurkan.

1. Teknologi All Grip Pro

Baca juga:Diluncurkan di IIMS 2024, Berikut Harga Suzuki Jimny 5 Pintu

All Grip Pro salah satu teknologi yang ditampilkan yang merupakan sistem roda penggerak Suzuki Jimny untuk mengusung penggerak empat roda (4WD). Melalui teknologi ini, pengendara akan semakin gampang mengoperasikan konfigurasi penggerak roda dari 2WD ke 4WD, serta lebih leluasa dan minim tantangan.

Uniknya, setiap mode penggerak mempunyai fungsinya masing-masing. Dalam pengoperasian 2H, itu bakal menggerakkan roda belakang untuk keadaan jalan aspal dan kerikil.

Saat masuk ke mode 4H, keempat roda menerima penyaluran tenaga dari mesin. Mode itu pun lebih diberdayakan untuk medan jalan semi offroad.

Di pengoperasian mode itu, ada tuas dengan pattern posisi antara 2H, 4H dan 4L. Gampangnya, perpindahan mode dimaksud dapat dilakukan sembari melaju. 

Baca juga:Ini Wujud Baru Suzuki Jimny, Tampil Garang Dengan Body Kit Vrarva IO

2. Ladder Frame Chassis

Suzuki Jimny 5-door juga masih mempertahankan pemakaian Ladder Frame Chassis. Bentuk rangka yang kokoh, kendaraan didesain untuk menjelajahi medan yang sulit dan menantang.

Related Articles

Latest Articles