17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

UFC 294 Pekan Depan ada 2 Duel Panas Tersaji

Jakarta, MISTAR.ID

Ada 2 duel panas bakal tersaji kala Islam Makhachev melawan Alexander Volkanovski dan Kamaru Usman kontra Khamzat Chimaev dalam laga Ultimate Fighting Championship (UFC) 294.

Duel UFC 294 akan berlangsung di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (21/10/23) waktu setempat atau Minggu (22/10/23) dini hari WIB. Partai utamanya menampilkan pertarungan gelar kelas ringan.

Makhachev menjadi pemegang sabuk juara kelas menengah, awalnya direncanakan menggelar rematch melawan Charles Oliveira. Tahun lalu, di lokasi serupa, petarung seni bela diri campuran dan mantan kompetitor sambo itu mengalahkan Oliveira melalui kemenangan submission di ronde kedua.

Baca juga: Gadis Oktagon UFC Brittney Palmer Unggah Foto Seksi, Tak Ada yang Mampu Menolak

Jelang rematch, Oliveira justru alami cedera. UFC lalu menukarnya dengan Alexander Volkanovski sebagai juara kelas bulu UFC.

Volkanovski sedianya bakal melakoni rematch dengan  Makhachev. Bulan Februari lalu, petarung Australia tersebut cuma kalah angka dari murid Khabib Nurmagomedov itu saat pertarungan di Las Vegas.

Saat ini, peluang pria 35 tahun tersebut datang lagi untuk mengalahkkan Makhachev di UFC 294. Terlebih, Volkanovski telah mengawinkan gelar di kelas bulu setelah mengalahkan Yair Rodriguez pada Juli lalu.

Baca juga: Jadi Saudara Sepenanggungan, Anshul Minta Publik Indonesia Mendukung Jeka Saragih di UFC

Di laga lainnya, ada juga duel sengit antara Kamaru Usman kontra Khamzat Chimaev. Keduanya bertarung di kelas menengah dalam tajuk titel eliminator.

Mulanya, Khamzat Chimaev dijadwalkan meladeni Paulo Costa. Hanya saja Costa juga wajib menjalani operasi, sehingga Kamaru Usman, yang merupakan eks juara kelas welter maju menggantikannya.

Sementara 3 pertarungan lainnya akan menyajikan perjumpaan Magomed Ankalaev vs Johnny Walker di kelas berat ringan, Ikram Aliskerov kontra Warlley Alves (kelas menengah) dan Said Nurmagomedov menghadapi Muin Gafurov di kelas bantam. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles