10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Sejarah Baru Petarung Indonesia di UFC, Jeka Saragih Ingin Pulang ke Simalungun Bertemu Keluarga

Las Vegas, MISTAR.ID

Fighter Indonesia, Jeka Saragih memiliki niat sederhana setelah menggapai kemenangan di Ultimate Fighting Championship (UFC).

Petarung asal Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu berniat pulang kampung dan bertemu keluarganya.

Jeka menang pada pertandingan debutnya di UFC. Dirinya menundukkan Lucas Alexander dalam UFC Fight Night 232 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (19/11/23).

Baca juga:Perilaku Warganet Indonesia Buat Rival Jeka Saragih di UFC Bingung

Pria 28 tahun itu cuma butuh tempo 1 menit 31 detik untuk menumbangkan lawan. Punck keras tangan kanannya menyebabkan rivalnya dari Brasil terhuyung dan tidak dapat meneruskan duel. Jeka  pun dinyatakan menang KO.

Pasca mengemas kejayaan itu, Jeka mengaku ingin pulang kampung bersua keluarganya, usai banyak menghabiskan tahun 2023 untuk berlatih.

“Perjalanan ini begitu panjang, karena tahun ini lebih banyak latihan ketimbang berjumpa keluarga. Saya selesai ini pulang kampung, bersua dengan orang tua, anak istri saya, i love u sayang,” sebut suami dari Esita Ulina Siahaan itu di atas octagon UFC.

Baca juga:Jeka Saragih “Si Tendangan Maut” yang Siap Guncang Panggung UFC

Dirinya juga mengucapkan terima kasih buat teman-temannya di kampung halamannya, Bah Pasunsang, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

“Bagi teman-teman di kampung lagi nonton bareng (nobar), meskipun jaringan tidak ada, tetap semangat mensupport saya,” paparnya.

Saat ini Jeka menorehkan sejarah baru sebagai petarung Indonesia pertama yang mampu menang di UFC dan pada momen debutnya. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles