18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tinggal Selangkah Lagi Miami Heat Menuju Final NBA 2023

Miami, MISTAR.ID

Miami Heat berhasil mengalahkan Boston Celtics dalam lanjutan game 3 final National Basketball Association (NBA) Wilayah Timur, Senin (22/5/23) yang berlangsung di FTX Arena, Miami, dengan skor 128-102.

Kemenangan itu membuat Miami Heat unggul 3-0 atas Boston Celtics dalam pertarungan best of 7 series. Jimmy Butler dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket final NBA 2023.

Sejak awal pertandingan, Miami Heat tampak lebih siap dari berbagai aspek. Mereka mendominasi permainan dan memimpin 21 poin pada akhir kuarter kedua, dengan skor 61-46. Itu menjadi skor terendah yang dicetak Boston Celtics di paruh pertama play off musim ini.

Baca juga: Miami Heat Taklukkan Milwaukee Bucks

Memasuki kuarter ketiga, tim yang dipimpin pelatih Erik Spoelstra itu mencetak 28 poin berbanding 10 untuk Boston Celtics. Akhirnya permainan pun ditutup dengan keunggulan 30 poin Miami Heat dengan skor 93-63.

Anak asuh Joe Mazulla kepayahan menghadapi serangan-serangan lawan. Mengawali kuarter keempat, Joe mengganti semua pemain inti dengan pemain cadangan. Hasilnya Boston Celtics sempat mengejar, namun Miami Heat masih terlalu perkasa. Mereka pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Point guard Gabe Vincent menjadi bintang kemenangan Miami Heat dalam laga itu dengan mencetak 29 poin, 3 assist dan 2 rebound. Itu menjadi catatan yang tertinggi sepanjang kariernya bermain di babak play off NBA.

Baca juga: Playoff NBA: Warriors Menang Susah Payah

Pemain Miami Heat lain yang juga berkontribusi adalah pemain cadangan Duncan Robinson. Dia menorehkan 22 poin, 4 assist dan 2 rebound. Lalu ada Jimmy Butler dengan 16 poin, 6 assist, 8 rebound, serta Bam Adebayo yang menyumbang 13 poin, 2 assist dan 3 rebound.

Pertandingan keempat Miami Heat dan Boston Celtics masih akan berlangsung di FTX Arena, Rabu (24/5/23) mulai pukul 07.30 WIB.

Jayson Tatum dan kawan-kawan harus berjuang keras untuk memenangkan laga itu, jika tak ingin melepaskan tiket final NBA 2023 ke Miami Heat. (tempo/hm16)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles