12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Persiapan Piala Dunia, Sekjen FIBA Senang Mendengar Kemajuan Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Indonesia tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pada Piala Dunia Federation Internationale de Basketball (FIBA) 2023. Hal itu ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo saat rapat persiapan piala dunia dengan Sekjen FIBA Andreas Zagklis serta Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

“Persiapan untuk Piala Dunia Bola Basket di Jakarta kami sedang lakukan dan sejauh ini berjalan sesuai rencana” kata Dito Ariotedjo, Sabtu (8/7/23).

Dito Ariotedjo mencatat, pemerintah telah membangun Stadion Multifungsi Dalam Ruangan (IMS) di Kompleks Gelora Bung Karno di Jakarta agar menjadi tuan rumah piala dunia. Ini menjadi langkah luar biasa.

Baca juga: Persiapan Piala Dunia Basket 2023 Masuki Fase Akhir

Stadion multifungsi ini didesain megah dan memiliki kapasitas tempat duduk lebih dari 16 ribu, dengan tata letak yang luas dan nyaman.

“Pemerintah sudah mengalokasikan anggaran untuk mendukung terselenggaranya event bergengsi ini,” ujarnya.

Menurut Dito, biaya dalam mempersiapkan perhelatan ini pun telah ditampung sehingga fasilitas yang dipergunakan sesuai dengan standart internasional. Sejauh ini Jakarta telah siap menjadi tuan rumah.

Baca juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Cek Harga Tiket dan Cara Membelinya

“Jakarta siap menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket dengan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pecinta bola basket. Kami berkomitmen untuk menyukseskan acara ini,” tegas Ariotedjo.

Sekretaris Jenderal Zagklis sendiri mengaku senang mendengarkan kemajuan Indonesia untuk persiapan sekaligus meyakini Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia akan menjadi ajang yang luar biasa. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles