4.9 C
New York
Monday, April 22, 2024

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Cek Harga Tiket dan Cara Membelinya

Jakarta, MISTAR.ID

Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023 akan diselenggarakan di Arena Senayan, Jakarta, pada 25 Agustus hingga 3 September 2023

Indonesia menjadi salah satu tuan rumah kompetisi bola basket antar-negara paling bergengsi di dunia ini dalam laga tanding grup G dan H yang dihuni tim-tim papan atas.

Indonesia menjadi penggelar pertandingan tim-tim besar seperti juara bertahan Spanyol dan Prancis dengan bintang Philadelphia 76ers, sekaligus MVP NBA musim ini Joel Embiid. Ada juga tim Kanada yang dibintangi para pemain NBA mulai dari Jamal Murray hingga Shai Gilgeous-Alexander.

Baca juga: Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Ini Jumlah Dana Dikucurkan Kemenpora

Dengan kepastian itu, para penggemar dapat mengamankan tempat untuk menyaksikan pemain-pemain papan atas bertanding. Penggemar juga dapat menyaksikan penyisihan grup di keseluruhan pertandingan hingga babak klasifikasi sebelum perempat final Piala Dunia FIBA 2023.

Pembelian tiket resmi hanya tersedia di situs resmi FIBA Basketball World Cup 2023. Sementara itu, untuk tiket paket maksimal 8 tiket yang dapat dipesan oleh satu orang pengguna. Namun, dengan catatan pengalihan kepemilikan tiket harus dilakukan 24 jam sebelum pertandingan.

Metode pembayaran tiket pertandingan FIBA World Cup 2023 bisa melalui semua jenis kartu. Seperti 3D Visa, Mastercard, dan JCB kredit atau debit. Pembayaran juga tersedia sebagai pembayaran alternatif seperti OVO dan Dana, serta Mandiri Virtual Account.

Baca juga: Mandiri 3×3 Indonesia, Ajang Perbasi Cari Atlet Basket Unggulan

Sebelumnya, tiket resmi dijual pada bulan Maret 2023 lalu. Namun, saat ini hanya tinggal 3 kategori tiket yang dijual yaitu follow my team, weekend pass 1 dan weekend pass 2.

Penonton yang memilih kategori weekend pass 1 dapat melihat laga ronde pertama fase grup antara Iran vs Brasil dan Spanyol vs Pantai Gading (26 Agustus), Kanada vs Lebanon dan Prancis vs Latvia (27 Agustus).

Weekend pass 2 akan menampilkan 4 partai ronde kedua fase grup pada 2 dan 3 September 2023. Harga tiket pada kategori ini berkisar di angka Rp 450 ribu sampai Rp 8,1 juta, tergantung lokasi tempat duduk yang dipilih.

Baca juga: Timnas Basket Putra Raih Kemenangaan Keempat di Australia

Sementara itu, penggemar juga bisa menonton semua pertandingan dari satu tim tertentu dengan membeli tiket kategori follow my team passes yang dijual dengan harga berkisar Rp 1,5 juta hingga Rp 9,9 juta. Untuk kategori ini, semua tiket masih tersedia.

Indonesia akan memfasilitasi laga di babak penyisihan grup fase satu dan dua hingga babak klasifikasi sebelum perempat final. Negara yang akan bertanding di Indonesia adalah Spanyol, Iran, Pantai Gading dan Brasil di Grup G. Sementara di di Grup H ada Kanada, Latvia, Lebanon dan Prancis. (tempo/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles