12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Pimpin Pergelaran PKPA di Undhar, Peradi Medan Siap Lahirkan Advokat Berkualitas

Medan, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Medan yang dipimpin Dwi Ngai Sinaga MH menyatakan siap melahirkan para advokat yang handal dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin pergelaran Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) bagi para lulusan S1 Hukum di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Universitas Dharmawangsa (Undhar) Kota Medan, Jumat (3/5/24).

“Harapannya para peserta PKPA dapat menjadi calon advokat yang handal, profesional, dan berkualitas untuk dapat memberi warna tersendiri dalam dunia advokat sesuai dengan amanat Undang-Undang Advokat,” jelas Dwi Ngai.

Baca juga : Ketua DPC Peradi Medan Siap Beri Bantuan Hukum kepada Masyarakat

Sementara itu, Ketua Bidang PKPA DPC Peradi Medan, Bintang Cristin mengatakan pelaksanaan PKPA ini merupakan gelombang pertama. Dalam kesempatan tersebut, lanjut dia, pihaknya dipercaya oleh para calon advokat yang akan meniti karir di dunia advokat.

“Melihat antusias para peserta yang mengikuti PKPA ini, DPC Peradi Medan akan membuka pendaftaran PKPA untuk gelombang kedua yang rencananya akan dilaksanakan pada Oktober 2024 mendatang,” terangnya.

Baca juga : Hakim PN Medan Tegur Wartawan Saat Ambil Foto Sidang

Merespons pelaksanaan PKPA tersebut, Direktur Pascasarjana Undhar, Prof Dr Kusbianto menyebut PKPA sebagai jembatan menuju pada cita-cita sebagai seorang advokat.

“Harapan kita PKPA ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta, supaya nantinya menjadi calon-calon advokat yang berakhlak dan berkualitas,” harapnya. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles