23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hakim PN Medan Tegur Wartawan Saat Ambil Foto Sidang

Medan, MISTAR.ID

Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Medan, Nelson Panjaitan, menegur wartawan saat mengambil foto sidang yang tengah berlangsung, Senin (5/2/24).

Saat itu, Nelson Panjaitan bertindak sebagai Ketua Majelis Hakim pada perkara korupsi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Umbu Kabupaten Nias dengan terdakwa Junius Ndraha alias Ama Ellen.

Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi eks Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa, selaku unsur Badan Pengawas (Bawas) Perumda Air Minum Tirta Umbu mulanya berjalan sebagaimana sidang pada umumnya.

Namun, di sela-sela jalannya persidangan, tiba-tiba Hakim Nelson memukul palu sidang dengan cukup keras ketika seorang wartawan hendak mengambil foto Firman Yanus Larosa saat memberikan keterangan di persidangan.

“Tadi ada juga yang mengambil foto. Nanti ada sesinya untuk mengambil foto (persidangan),” ujar Hakim Nelson dengan nada suara tinggi.

Baca Juga : Hakim PN Medan Larang Wartawan Ambil Foto Saat Liputan Sidang

Usut punya usut, ternyata sebelumnya sudah ada awak media lain yang juga ditegur Hakim Nelson saat hendak mengambil foto dalam sidang itu.

Mengetahui hal tersebut, kedua awak media tersebut mengaku terkejut saat ditemui Mistar, sebab Hakim Nelson Panjaitan dilihat tidak seperti biasanya begitu.

“Entahlah. Tak pernah-pernah beliau itu keberatan kalau kawan-kawan wartawan mengambil foto persidangan,” ucap Robert Siregar, seorang wartawan dari salah satu media online usai ditegur Hakim Nelson mengambil foto.

Hal tersebut pun membuat pria berusia 56 tahun itu bertanya-tanya bahwa ada apa dengan sidang tersebut.

“Kok pemeriksaan eks Sekda ini beliau membuat teguran? Ada apa? Entahlah, tidak mengerti aku. Beliau itulah yang tahu,” sebutnya heran.

Related Articles

Latest Articles