17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Hakim PN Medan Tegur Wartawan Saat Ambil Foto Sidang

Baca Juga : Jaksa Banding Atas Putusan Hakim Terhadap Evy Novianti

Sementara itu, sebelum Robert Siregar ditegur, Hidayat Chaniago seorang awak media lain telah terlebih dahulu ditegur Hakim Nelson ketika hendak mengambil foto persidangan. Hidayat pun menjelaskan kejadiannya.

“Jadi, tadi posisinya saya memantau sidang pemeriksaan saksi Firman selaku eks Sekda Kabupaten Nias. Terus saya ambil foto persidangannya,” kata pria yang akrab disapa Dayat itu.

Kemudian, Dayat menjelaskan bahwa tiba-tiba Hakim bertanya kepada Jaksa bahwa apakah dirinya tim dari Jaksa atau bukan. Lalu, Jaksa pun mengatakan bukan timnya.

“Lalu, Hakim bertanya kepada saya bahwa saya dari mana. Kemudian, saya jawab kalau saya dari Lembaga Pemantau Peradilan. Terus, saya ditanya lagi, LSM atau dari mana. Baru saya (jawab) dari media antikorupsi, padahal juga saya telah memakai tanda pengenal wartawan yang diberikan pengadilan,” jelasnya.

Ia pun mengaku terheran-heran dengan teguran tersebut. Dayat juga menduga adanya kejanggalan dalam sidang tersebut, sehingga keluar teguran pengambilan foto dari lisan Hakim Nelson.

“Kalau dugaan awalnya kenapa tidak boleh ambil foto, inikan yang diperiksa eks Sekda, mungkin ada irisan-irisan yang tertentu. Di situ kita lihat ada juga yang sidangnya secara online, tapi wajah Hakim tidak disorot sehingga tidak tampil di layar monitor yang ada di ruang sidang,” sebutnya. (deddy)

Related Articles

Latest Articles