17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Ketua DPC Peradi Medan Siap Beri Bantuan Hukum kepada Masyarakat

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Medan resmi dilantik, Sabtu (3/4/24). Ketua DPC Peradi Medan Dwi Ngai Sinaga menyatakan siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat secara maksimal.

“Kita akan memberikan pelayanan bantuan hukum secara maksimal kepada masyarakat. Untuk itu, kita harus memiliki inovasi dan kreasi yang lebih baik lagi ke depan,” kata Dwi dalam keterangan tertulis, Minggu (4/2/24).

Ia mengatakan, tugas tersebut harus dilakukan dengan sungguh-sungguh sebagai wujud semangat untuk memajukan perhimpunan advokat ini.

Baca juga: Instruksikan Naik Turun Penumpang di Terminal, Dishub Sumut Akan Panggil Operator Bus

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Luhut MP Pangaribuan, yang melantik Dwi Ngai Sinaga dkk berharap DPC Peradi Medan dapat berjalan dengan baik ke depannya.

“Sebagai advokat, DPC Peradi Medan harus peduli dengan situasi yang terjadi pada saat ini, salah satunya pada proses pemilu. Sebagai perhimpunan advokat, kita wajib memastikan hukum pada pesta demokrasi ini menjadi jujur, adil, bebas dan rahasia,” sebutnya.

Oleh karena itu, Luhut meminta perhimpunan advokat yang ada di Indonesia, khususnya di Kota Medan agar netral dalam melihat proses pemilu, dan tidak dimobilisasi untuk mendukung pasangan calon tertentu.

“Apabila ada perhimpunan advokat yang memilih (memihak-red) paslon tertentu, itu melanggar moral dan hukum,” sebutnya. (Deddy/hm22)

Related Articles

Latest Articles