9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Nilai Kontrak Anthony Davis Pecahkan Rekor Terbaru NBA

Los Angeles, MISTAR.ID

Persaingan 2 tim yang berlaga di National Basketball Association (NBA), yakni Los Angeles Lakers dan Boston Celtics bahkan hingga ke luar lapangan.

Sebelumnya Jaylen Brown yang dikontrak Celtics memecahkan rekor sejarah NBA yang berlangsung selama 9 hari, dengan nilai US$ 304 juta atau Rp 4,6 triliun.

Justru rekor itu dipecahkan pemain Lakers, Anthony Davis. Dirinya meneken kontrak baru dengan durasi 3 tahun senilai US$ 186 juta atau Rp 2,8 triliun.

Baca juga: Nuggets Semakin Dekati Gelar Juara NBA Musim 2023

Adrian Wojnarowski dari ESPN menginformasikan, pada Jumat (4/8/23), jika nilai kontrak itu benar, dimana Davis bakal mendapatkan bayaran US$ 62 juta per musim dan rekor teranyar NBA.

Hanya saja diprediksi pemecahan rekor kontrak itu akan berlangsung selama selama beberapa bulan kedepan dengan angka tetap tinggi.

Para pemain terbaik seperti Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), Joel Embiid (Philadelphia 76ers) dan Nikola Jokic (Denver Nuggets) bisa menerima bayaran lebih tinggi. Ketiga telah mendominasi liga selama 3 tahun terakhir dan berkesempatan memecahkan rekor Davis.

Baca juga: Miami Heat Melenggang ke Final NBA Musim 2022-2023

Pasca rekor terbaru itu, Davis menunjukkan dirinya merupakan salah satu aset Lakers yang paling berharga. Dan membuktikan Lakers mau mempertahankannya di tim selama bertahun-tahun.

Sebelum bergabung dengan NBA, Davis bersama University of Kentucky selama 1 musim dan disusun menjadi pilihan keseluruhan pertama dalam draft NBA 2012 oleh New Orleans Hornets. Tahun 2019, dirinya resmi bergabung dengan Lakers.(tmp/hm16)

Related Articles

Latest Articles