11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

LeBron James Cetak Rekor NBA 40.000 Poin

Los Angeles, MISTAR.ID

Superstar Los Angeles Lakers LeBron James menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang berhasil mencatat 40.000 poin ketika dia mencetak layup mudah melawan Denver Nuggets, di Crypto Arena, Sabtu (2/3/24) malam.

James, yang berusia 39 tahun, berada di musim ke-21 dan sudah menjadi pencetak skor terbanyak sepanjang masa liga setelah melampaui Kareem Abdul-Jabbar tahun lalu dalam kekalahan dari Oklahoma City Thunder.

Seperti dilaporkan Marca, kali ini, James melewati pemain Nuggets Michael Porter Jr dan mencetak layup ketika kuarter kedua tersisa 10:39 menit.

Baca juga: Pelatih Red Sparks Puji Megawati

Dia mendapat standing ovation setelah pelatih kepala Lakers, Darvin Ham, memanggil timeout. Ada presentasi video di jumbotron dan James mengakui kerumunan yang meraung dengan mengangkat bola di atas kepalanya.

Malam besar bagi LeBron James, namun terasa pahit karena Lakers tidak mampu mengalahkan Nuggets setelah hancur di saat-saat krusial untuk tertinggal dua digit untuk pertama kalinya dalam pertandingan.

Baca juga: Hari Ini 18 Pembalap F1H2O Bertarung untuk Gelar Juara Dunia

James menyelesaikan pertandingan dengan 26 poin tertinggi di tim untuk menambah 17 lagi ke total sejarah 40K-nya, yang mungkin tidak akan pernah terpecahkan.

Dia adalah pemain pertama dan satu-satunya dengan 40.000 poin di NBA, dan juga telah bermain selama menit terbanyak kedua di musim reguler dan paling banyak di babak playoff dalam sejarah liga.

James juga dapat berbangga menjadi satu-satunya pemain yang memiliki setidaknya 10.000 poin, 10.000 rebound, dan 10.000 assist. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles