1.1 C
New York
Monday, February 26, 2024

Stadion Teladan Medan Bakal Tambah 25 Ribu Kursi, Tempat Fitnes dan Ring Tinju

Medan, MISTAR.ID

Guna mengharumkan nama PSMS Medan lagi dan melahirkan atlet-atlet berprestasi, Wali Kota Medan Bobby Nasution akan membenahi Stadion Teladan. Tak tanggung-tanggung, home base PSMS tersebut pun digadang-gadang akan menjadi ikon baru Kota Medan dan berstandar internasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan Pulungan Harahap mengatakan, bahwa Stadion Teladan akan dibangun megah. Di mana, akan terjadi penambahan 20-25 ribu kursi penonton. “Nantinya kita akan menggunakan kursi single seat untuk tribun VIP maupun tribun biasa, jadi kita tidak menggunakan kursi semen lagi. Penerangan dan rumput juga akan kita sesuaikan dengan standar AFC,” ucap Pulungan, Senin (4/4/22).

Fasilitas pendukung lainnya, kata Pulungan, akan dibangun 8 lintasan atletik sepanjang 800 meter di beberapa titik di Stadion Teladan. “Kita juga akan membangun ruang khusus untuk olahraga lainnya seperti tinju, olahraga angkat berat dan fasilitas fitnes untuk para atlet. Selain itu, kita juga menyiapkan fasilitas olahraga untuk atlet yang berkebutuhan khusus atau atlet paralimpik,” katanya.

Baca juga: Renovasi Stadion Teladan Berstandar Internasional, DPRD: Ingat PKL di Sana

Dikatakannya, rencananya juga akan dibangun parkiran basement setinggi dua tingkat. “Hal ini dilakukan agar dapat menampung lebih banyak lagi pengunjung. Fasilitas ini juga untuk memudahkan masyarakat menyaksikan pertandingan olahraga di Stadion Teladan,” ujarnya.

Lanjutnya, pembangunan Stadion Teladan nantinya juga akan selaras dengan pengembangan ekonomi kreatif yang dapat menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan. “Ini juga sesuai harapan Pak Wali yang ingin menjadikan Kota Medan sebagai kota atlet,” pungkasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles