21.9 C
New York
Thursday, May 23, 2024

Songsong PON 2024, KONI Medan Matangkan Persiapan Porkot September 2023

Medan, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan terus mematangkan persiapan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan pada bulan September mendatang, dengan mempertandingkan 24 cabang olahraga (cabor).

Ketua KONI Kota Medan, Eddy Sibarani mengatakan, Porkot merupakan program yang menjadi agenda tahunan pihaknya di bidang pembinaan prestasi. Pada tahun ini memasuki penyelenggaran ke 13, sejak pertama kali digelar pada 2009 lalu.

“Porkot tahun ini fokus pada kualitas dan prestasi. Karena itu, kami berharap para atlet untuk bersiap, karena kejuaraan tahun itu juga sebagai pembuktian atas latihan yang selama ini dijalani,” kata Eddy saat dikonfirmasi mistar.id, pada Jumat (7/7/23).

Baca juga: KONI Medan: Taekwondo Maju Selangkah Dibandingkan Cabor Lain

Sebelumnya, KONI Kota Medan juga sudah menggelar kejuaraan multicabang, yaitu Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan 2023 pada bulan Februari dan Maret, serta Piala Wali Kota 2023 yang baru rampung pekan lalu.

“Kegiatan ini juga sebagai misi untuk menggalakkan kegiatan olahraga di tengah masyarakat dalam menyongsong perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang,” ujar Eddy.

Eddy mengatakan, ini salah satu ajang pembuktian diri dengan mengikuti Porkot, tidak ada prestasi tanpa perjuangan. Menurutnya, prestasi harus diraih melalui persiapan yang matang.

Baca juga: Persiapkan Atlet PON 2024, KONI Sumut Gelar Tes Fisik Cabor Biliar

Lanjutnya, setiap cabor yang dipertandingkan diikuti minimal 11 kontingen Kecamatan. Sementara yang mengikuti Porkot adalah atlet berdomisili di Kota Medan.

“Untuk kemudahan, pendaftaran atlet bisa melalui Pengurus Cabang/Pengurus Kota (Pengcab/Pengkot), KONI Kecamatan atau langsung ke KONI Kota Medan. Sekali lagi kami tegaskan, yang boleh ikut Porkot adalah atlet yang tinggal di Kota Medan,” tegasnya. (andreas/hm16)

Related Articles

Latest Articles