27.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Resmi Datangkan Romero Lukaku, Kekuatan Chelsea Makin Ngerih

London, MISTAR.ID

Chelsea kembali menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain teranyar,
Romelu Lukaku. Kehadiran pemain asal Belgia ini membuat kekuatan Chelsea saat ini semakin menakutkan bagi lawan-lawannya.

Lukaku bergabung dengan Chelsea pada Jumat (13/8/21) dini hari WIB. Striker Belgia itu dibeli dari Inter Milan dengan mahar yang diklaim mencapai 115 juta euro, serta meneken kontrak hingga 2026. Transfer kali ini sekaligus menjadi periode kedua buat Lukaku bermain di Chelsea. Pemain jebolan Anderlecht itu sebelumnya pernah berkarier di klub asal London tersebut pada 2011-2014.

Chelsea menarik kembali Lukaku berkat performa impresif sang pemain di Inter. Big Rom membukukan 64 gol dalam kurun waktu dua tahun, serta sukses mempersembahkan Scudetto ke Nerazzurri pada 2021.

Baca juga: Jika Nilai Sesuai, Lukaku Minta Inter Terima Tawaran Chelsea

Kedatangan Romelu Lukaku ke Chelsea mendapat sambutan positif dari legenda The Blues, Joe Cole. Striker 28 tahun itu diakuinya semakin melengkapi kekuatan skuad asuhan Thomas Tuchel saat ini.

“Saya pikir itu membuat mereka sejajar dengan Manchester City, terutama jika mereka tidak melakukan apa-apa lagi. Saya melihat skuad Chelsea sekarang dan tidak melihat adanya kelemahan,” kata Cole, dilansir dari media.

“Jika anda menengok musim lalu, top skor di sana hanya membukukan tujuh gol, meskipun mereka memenangkan Liga Champions. Jadi jelas mereka membutuhkan pencetak gol dan Lukaku adalah pencetak gol,” Cole menambahkan.

“Tidak hanya itu, dia adalah titik fokus lengkap dari sebuah serangan. Chelsea memiliki banyak pemain yang bisa bermain di dalam dan di sekitarnya. Mereka sekarang adalah pesaing nyata,” ujarnya soal Romelu Lukaku. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles