17.1 C
New York
Friday, May 17, 2024

Norris Sebut Sabar Dalam Berproses Jadi Kunci Podium GP Silverstone

Jakarta, MISTAR.ID

Lando Norris, pembalap McLaren, mengatakan dia sabar dalam berproses menjadi bagian penting dari kemenangan timnya dan dirinya di Grand Prix Inggris, yang berlangsung di Sirkuit Silverstone.Minggu (9/7/23).

Setelah mengalami awal musim yang sulit, Norris berhasil finis di posisi kedua di GP Inggris, dengan selisih waktu 3,798 detik di belakang juara bertahan Max Verstappen dari Red Bull.

“Tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, dan ini tidak akan terjadi tanpa kerja keras mereka. Norris menyatakan, dikutip dari laman resmi Formula 1, “Ini sangat menakjubkan.”

Di bawah pimpinan Zak Brown, tim McLaren membawa sejumlah pembaruan teknis untuk meningkatkan performa dan akselerasi lagi, serta tampilan livery khusus untuk balapan kandang mereka.

Baca juga : Verstappen Start Terdepan di Silverstone

Sejak babak kualifikasi, tim telah menunjukkan peningkatan, dengan Norris dan rekan satu timnya, Oscar Piastri, menempati posisi kedua dan ketiga tertinggi di grid untuk balapan utama.

Dua dari mereka tetap berada di belakang Verstappen, yang tetap unggul dan cepat.

Pada hari balapan utama, Norris sempat melewati Verstappen dan mengambil alih posisi terdepan, tetapi dia kemudian turun ke posisi kedua beberapa lap kemudian. Piastri juga berada di dekat Norris di posisi tiga, tetapi hingga akhir balapan, Hamilton dari Mercedes menyalipnya.

Hamilton bersaing dengan Piastri dan rekan satu negaranya Norris untuk posisi runner-up.

Dalam perjuangan saya dengan Lewis, saya berhasil mengalahkannya (mendapatkan posisi kedua). Norris mengatakan, “Saya mungkin juga membuat beberapa kesalahan, tapi saya melakukan apa yang saya bisa.”

Saya juga memberikan perlawanan pada Max sebisa mungkin.

Pebalap Inggris itu menambahkan, “Ini balapan yang panjang dan terasa “sepi” saat saya berada di tengah-tengah (dua pebalap kuat), tapi ini terasa luar biasa.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar Inggris di sini yang mendukung kami semua, dan juga kepada McLaren,” katanya.

Pada 21-23 Juli, putaran ke-12 Formula 1 akan bergulir di Hungaria. (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles