10 C
New York
Friday, May 10, 2024

Mualaf, Simak Profil Juara Tinju Dunia Gervonta Davis

Jakarta, MISTAR.ID

Jawara tinju dunia, Gervonta Davis diinformasikan mualaf dan masuk agama Islam belum lama ini.

Informasi itu disampaikan eks rapper asal Amerika Serikat 9AS), Mutah Beale, lewat akun Instagramnya. Beale membagikan potongan video saat Gervonta Tengah mengucapkan kalimat syahadat. Proses itu dibimbing langsung oleh imam masjid, pada Senin (25/12/23), bersamaan dengan perayaan Hari Natal.

Ini profil singkat Gervonta Davis.

Baca juga:Piala Kapolres Dan Wali Kota Siantar, Kontingen Tinju Pakpak Bharat Raih 11 Medali

Pria 29 tahun ini dikenal menjadi petinju kidal yang berasal dari Baltimore, Maryland. Sebelumnya, Gervonta adalah pemuda biasa yang hidup bebas di jalan-jalan wilayah West Baltimore.

Mulai kecil, Gervonta tertarik mengikuti kegiatan tinju dan menemukan tempat aman untuk latihan bernama The Uptown Boxing Center. Dia acap kali berlatih dengan temannya bernama Quaadir Gurley. Di kelompoj petinju amatir lainnya, dirinya dijuluki sebagai ‘Tank’ karena mempunyai bentuk kepala yang besar.

Quaadir lalu memperkenalkan Gervonta kepada ayahnya, Calvin Ford. Sejak saat itu, Gervonta sah sebagai murid dari Calvin. Mereka pun sering berlatih bersama dan meraih sejumlah kejuaraan.

Baca juga:Siantar Juara Umum Kerjurda Tinju Amatir Piala Kapolres

Dilansir dari laman Premiere Boxing Champions, tahun 2006-2008, Gervonta pernah menyabet 3 mahkota Sarung Tangan Perak Nasional berturut-turut. Tahun 2012, ia kembali memenangkan kejuaraan Sarung Tangan Emas Nasional.

Pada 27 Juli 2019, Gervonta dinobatkan menjadi orang pertama dari Baltimore yang bertahan di kejuaraan dunia. Dilansir dari Forbes, rekor ini dipecahkan pasca i Harry Jeffra kalah dalam pertarungan beberapa waktu sebelumnya.

Pertengahan tahun 2021, Gervonta kembali menunjukkan kebolehannya, sehingga sukses menaikkan berat badannya hingga 140 pon dan mencetak TKO yang luar biasa pada ronde ke 11 terhadap Mario Barrios.

Di puncak kariernya, tepatnya tahun 2023, Gervonta memutuskan mualaf, sehingga menambah daftar panjang petinju kelas dunia yang masuk Islam, mulai dari Myke Tison, Muhammad Ali, Wilhelm Ott dan lainnya. (kmprn/hm16)

Related Articles

Latest Articles