9.4 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Menjelang Idul Fitri, YPI dan Senarai Berbagi Paket Ramadhan Ke Mualaf

Deli Serdang, MISTAR.ID

Muallaf memiliki arti tersendiri bagi umat muslim. Di akhir Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, tidak sedikit yang memberikan perhatiannya.

Ini termasuk dilakukan Yayasan Pusaka Indonesia (YPI)  bersama komunitas peduli kemanusian dan lingkungan Senarai, dengan berbagi Paket Ramadhan menjelang Idul Fitri untuk para mualaf di Desa Suka Mulia Hilir, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, pada (6/4/24).

Pemberian paket dan uang tunai itu merupakan salah satu upaya YPI dan Senarai untuk memberikan dukungan maupun fasilitas yang diperlukan bagi mualaf.  Dengan adanya program ini, diharapkan mualaf dapat menjalankan ibadah dengan baik.

Baca juga:Newsroom: MCI Medan Dampingi Puluhan Mualaf Jalani Ramadan Perdana

“Kami berharap, Paket Ramadhan ini dapat menunjukkan betapa ukhuwah Islamiyah di antara muslim dapat terjalin, sehingga para mualaf tidak perlu merasa kesepian atau sendirian dalam berjuang meneguhkan keimanannya,” kata Ketua Badan Pengurus YPI, Muhammad Mitra Lubis.

Ia menjelaskan, paket tersebut merupakan bagian program peduli kemanusian di Bulan Ramadhan, berupa paket kebersihan dan uang tunai yang didistribusikan kepada 12 orang mualaf dan ustadz pembina.

Acara itu dihadiri perwakilan Badan Pembina YPI, Edy Ikhsan, serta para komunitas dari Senarai yang secara langsung memberikan bantuan.

“Alhamdulillah bantuan dan uang tunai untuk 12 mualaf yang terdiri dari 9 mualaf perempuan dan 3 mualaf laki-laki telah disalurkan. Aksi kemanusiaan ini bentuk kepedulian kami untuk saudara mualaf yang saat ini memerlukan bantuan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, berkah, serta bisa membantu para mualaf untuk lebih memahami agama islam dan menjalankan ibadahnya dengan baik dan istiqomah,” tutur Edy.

Baca juga:Tahun ini, MCI Medan Dampingi 50 Mualaf Jalani Ramadhan Perdana

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada kepada para donator yang memberikan rezekinya untuk disampaikan kepada mualaf.

Selain itu, YPI juga ingin memastikan bahwa mualaf merasa didukung dan dapat diterima oleh komunitas muslim setempat. Dengan memberikan paket peralatan ibadah, diharapkan mualaf akan merasa lebih termotivasi dan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk memperdalam pemahaman dan praktik agama Islam.

Untuk itu, ke depannya YPI berencana akan membangun Mushola baru bagi mualaf dan masyarakat sekitarnya. (rel/hm16)

Related Articles

Latest Articles