12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Begini Kronologi Ustaz Dibegal Saat Hendak Ceramah di Deli Tua

Medan, MISTAR.ID

Penceramah agama Ustaz Amin Dalimunthe dibegal tiga remaja saat sedang menuju ke Masjid Al-Munawaroh, Jalan Suka Cerdas, atau tepatnya di Kanal STM, Minggu (24/12/23) subuh.

Dalimunthe mengatakan kejadian yang menimpa dirinya dan temannya saat hendak melintasi sekitar jembatan STM Ujung (Kanal).

“Saya keluar dari rumah pukul 04.45 Wib. Subuh itu hujan, saya dan teman saya ini menuju ke masjid mau tausyiah subuh. Tiba-tiba ada tiga orang remaja, satu kereta (sepeda motor) mereka,” katanya saat ditemui Mistar, di kediamannya di kawasan Starban, Kecataman Medan Polonia, Selasa (26/12/23) siang.

Baca Juga: Ustadz Dibegal Saat Hendak Isi Kuliah Subuh

Ketiga remaja itu kemudian memepet sepeda motornya hingga dia terjatuh. Atas penuturan Dalimunthe, handphone dan sepeda motor Beat pun raib dibawa lari ketiga remaja tersebut.

“Terus mereka memepet kereta kami, sampai jatuh kami. HP saya jatuh, pas mau saya ambil, dia mengeluarkan kelewang. Kami sudah takut saja, terus lari ke masjid,” tambahnya.

Baca Juga: Besok, SBY dan AHY Konsolidasi Kemenangan Prabowo-Gibran di Sumut

Akibat kejadian itu, dia mengaku saat ini trauma untuk keluar rumah. “Saya takut untuk keluar keluar, terutama kalau waktu subuh. Untuk saat ini tausiyah subuh saya stop dulu,” ujarnya.

Kejadian itu pun, kata Amin Dalimunthe, sudah dilaporkan Polsek Delitua. (Iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles