14.3 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Siantar Juara Umum Kerjurda Tinju Amatir Piala Kapolres

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Kota Pematang Siantar berhasil meraih juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Sumatera Utara (Sumut) Piala Kapolres. Pertandingan itu digelar 14-19 November 2023 di Pujasera Hotel Siantar, sekaligus Selekda atlet Pelatda PON Sumut-Aceh 2014.

Siantar bertengger di peringkat pertama yang disusul Kabupaten Asahan dengan 11 medali. Dari 33 atlet yang diturunkan, 22 berhasil meraih medali yang terbagi menjadi 8 medali emas, 7 perak dan 5 perunggu.

Ketua Pertina Sumut, Sabban Parulian Manali menyebut sebanyak 214 atlet yang bertanding terbagi dalam 42 kelas.

“Pertandingan ini juga sebagai Selekda terakhir untuk Pelatda PON XIX. Kota Siantar akan menjadi tuan rumah cabang olahraga tinju,” kata Sabam, Senin (20/11/23).

Baca juga: 214 Atlet Tinju Dipertemukan di Selekda Pelatda PON 2024

Selain Kota Siantar dan Kabupaten Asahan, terdapat juga 9 kota/kabupaten lainnya, seperti Medan yang memberangkatkan 27 atlet, Bijak 18, Batubara 11, Pakpak Bharat 8, Tapanuli Utara 6, Padangsidimpuan 9, Labuhanbatu 10, Humbahas 9, serta Langkat 4 atlet.

Komaruddin Simanjuntak menyampaikan rasa hormat terhadap Pertina Siantar yang menggelar pertandingan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kerja panitia sangat baik, dan animo masyarakat untuk menyaksikan Kejurda cukup menggembirakan,” kata purnawirawan TNI AD ini.

Ia menyebut, raihan juara umum untuk Kota Siantar menjadi hadiah bagi daerah dengan motto Sapangambei Manoktok Hitei tersebut.

Baca juga: Kejurda Tinju Amatir Se-Sumut Digelar di Siantar

“Kita berharap PON XXI 2024, khususnya cabor tinju yang akan digelar di Kota Pematang Siantar, dapat berjalan sukses. Mari menjadi tuan rumah yang baik, jaga kebersihan dan ramah menyambut para tamu,” ujarnya. (Gideon/hm20)

Related Articles

Latest Articles