11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

MotoGP: Ducati Kompetitif, Diyakini Akan Langganan Juara

Valencia, MISTAR.ID

Ducati sukses memutus puasa gelar juara dunia MotoGP di 2022. Direktur Ducati Paolo Ciabatti percaya timnya tak akan berlama-lama lagi untuk kembali juara dunia.

Francesco Bagnaia memastikan diri sebagai kampiun MotoGP 2022 setelah finis kedelapan di Valencia, akhir pekan lalu. Pebalap Italia itu mengakhiri penantian Ducati selama 15 tahun sejak Casey Stoner merebut gelar juara dunia kelas premier pada 2007.

MotoGP 2022 semakin manis untuk Ducati karena tampil dominan di dua kategori lainnya. Tim yang berbasis di Borgo Panigale itu berhak atas Triple Crown setelah memuncaki klasemen akhir tim dan konstruktor.

Baca Juga:MotoGP 2023: Enea Bastianini Perkuat Tim Pabrikan Ducati

Ducati akan mengandalkan duet Bagnaia dan Enea Bastianini mulai musim 2023. Ciabatti meyakini, Desmosedici sangat kompetitif sehingga puasa gelar selama 1,5 dekade tidak akan terulang lagi.

“Saya kira Ducati tidak akan menunggu sampai 15 tahun yang lain untuk merebut gelar juara MotoGP lagi,” cetus Ciabatti dilansir AS.

“Kami memiliki motor yang sangat kompetitif, yang sudah disaksikan sejauh ini dengan musim terbaik dalam sejarah Ducati dengan 16 pole position dari 20 balapan dan selalu naik podium. Ini sebuah fondasi hebat untuk memulai musim depan lebih baik daripada ketika kami memulai musim ini,” lanjutnya. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles