11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Menang 3-0 Atas Sheffield United West Ham Geser Liverpool dari Empat Besar

LONDON, I MISTAR.ID

West Ham United berhasil mengamankan tiga poin dari Sheffield United di laga pekan ke-24 Liga Inggris 2020-2021 pada Selasa (16/2/21) dini hari WIB.

Dengan kemenangan 3-0 atas Sheffield, West Ham pun kini untuk sementara waktu berhasil menempati peringkat keempat di klasemen kompetisi tersebut.

Dalam mencapai posisi keempat itu, West Ham pun menggeser Liverpool ke peringkat kelima. West Ham yang kini total mengoleksi 42 poin itu unggul dua angka dari Liverpool yang baru saja menelan kekalahan pahit 1-3 dari Leicester City pada Sabtu 13 Februari 2021 kemarin.

Baca Juga: Liga Inggris: Dua Kartu Merah Mewarnai Kekalahan Arsenal

Terlepas dari posisi di klasemen itu, West Ham bisa dikatakan tampil sangat baik kala menghajar Sheffield dengan skor 3-0 tersebut. Mereka sudah unggul ketika laga baru berjalan 41 menit melalui tendangan adu penalti.

Kendati begitu, sebelum Declan Rice mengambil tendangan penalti untuk West Ham, sempat ada keributan yang terjadi di skuad asuhan David Moyes tersebut. Rice tepatnya sempat beradu mulut dengan rekan setimnya Jesse Lingard saat hendak menendang.

Tampaknya Lingard bersikeras untuk mengambil tendangan penalti tersebut. Sebab penalti yang diberikan kepada West Ham itu berawal dari pelanggaran yang diterima Lingard saat berada di kotak penalti Sheffield.

Baca Juga: Petualangan Inter Milan Terhenti Di Liga Eropa

Akan tetapi, Rice pada akhirnya tetap mengambil tendangan penalti tersebut dan mencatatkan namanya di papan skor. Usai gol pertama itu, West Ham menambahkan golnya di menit 58 melalui Issa Diop dan Ryan Fredericks di menit 90+6.

Berikut Susunan Pemain:

WEST HAM (3-4-3): Lukasz Fabianski; Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Declan Rice, Ben Johnson; Jesse Lingard, Manuel Lanzini, Jarrod Bowen.

SUBS: Ademipo Odubeko, Jamal Baptiste, David Martin, Said Benrahma, Pablo Fornals, Ryan Fredericks, Frederik Alves, Mark Noble, Conor Coventry.

SHEFFIELD UNITED (3-5-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham, John Egan, Ethan Ampadu; Jayden Bogle, John Lundstram, Oliver Norwood, Ben Osborn, Enda Stevens; David McGoldrick, Billy Sharp.

SUBS: Wes Foderingham, George Baldock, Max Lowe, Kean Bryan, Oliver McBurnie, Frankie Maguire, Oliver Burke, Phil Jagielka, Rhian Brewster.(okezone/hm13)

Related Articles

Latest Articles