10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Marcus/Kevin Siap Tampil Maksimal di Piala Sudirman 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipastikan akan comeback di Piala Sudirman 2023. Minions pun dipastikan siap tampil maksimal, sebab menurut pemaparan sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, mereka sudah benar-benar siap untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya di ajang tersebut.

Sebagaimana diketahui, Piala Sudirman 2023 akan berlangsung di Suzhou, China pada 14-21 Mei 2023. Ini akan menjadi turnamen pertama Minions -julukan Marcus/Kevin- setelah terakhir tampil di Indonesia Masters 2023 pada Januari lalu.

Sejatinya, Marcus/Kevin bisa beraksi lagi pada Maret 2023 lalu ketika mereka mendaftarkan diri di ajang All England 2023. Namun, mereka memutuskan mundur karena Kevin baru saja menjalani pemulihan sakit.

Baca Juga:Hancurkan Malaysia 3-1, Jepang Tantang China di Final Piala Sudirman

Nantinya setelah lebih tiga bulan absen, Marcus/Kevin akan kembali menjalani turnamen di Piala Sudirman 2023. Sejauh ini dari sisi persiapan, Herry IP menyebut keduanya mengalami progres yang baik.

“Sudah, mereka sudah siap,” ungkap Herry , Minggu (23/4/23).

“Ya kalau lihat latihan hari-harinya mereka siap, dengan sisa waktu persiapan yang ada cukup untuk membuat mereka siap bertanding,” tambah Herry.

Baca Juga:Indonesia Gagal Ke Semi Final Piala Sudirman

Meski Minions telah cukup lama absen dari pertandingan, pelatih berusia 60 tahun itu tidak khawatir. Sebab, dari sisi pengalaman pasangan peringkat 26 dunia itu sudah tidak diragukan lagi.

“Untuk pengalaman mereka sudah cukup. Pembuktiannya sudah lebih dari cukup. Kalau untuk Marcus/Kevin cuma adaptasi sebentar juga sudah mulai siap bertanding,” sambung Herry.

Selain Marcus/Kevin, Herry juga membawa dua pasang ganda putra lainnya di Piala Sudirman 2023. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (okezone/hm14)

Related Articles

Latest Articles