11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kejuaraan Taekwondo Piala Pangdam I/BB Diharapkan Lahirkan Atlet Handal

Medan, MISTAR.ID

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi keaktifan Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Medan mengasah kemampuan atlet, sekaligus melihat bibit-bibit atlet handal yang tersimpan di daerah.

Berbagai kejuaraan kerap digelar Pengkot TI Medan, diantaranya Taekwondo Championship 2022 memperebutkan Piala Pangdam I/BB yang resmi dibuka di Gedung Serbaguna, Jalan Pancing, Medan, Sabtu (3/12/22).

“Ini adalah kompetisi kelima yang dilakukan Pengkot Taekwondo Medan. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi untuk mengasah kemampuan anak-anak, sembari melihat bibit-bibit atlet handal untuk regenerasi ke depan,” ujarnya.

Baca juga: Seleksi Kejurnas Taekwondo, Wagubsu Harap Terjaring Atlet Berprestasi

Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Sumut itu mengaku senang melihat antusias peserta. Tercatat ada kurang lebih 1.100 peserta dari 77 dojang se-Sumut yang ikut bertanding dalam tiga kategori diantaranya prestasi, pemula dan festival.

“Terima kasih kepada Pangdam I/BB dan jajaran Kodim I/BB yang telah ikut mendukung kegiatan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengimbau para peserta untuk sportif dalam bertanding. “Tunjukkan kalau kalian telah membangun jiwa seorang atlet taekwondo dan tunjukkan kalian telah berlatih dengan semangat pantang menyerah, tangguh. Jadilah yang terbaik dengan cara yang terhormat,” katanya.

Baca juga: Kejurwilsu di Medan, 29 Atlet Taekwondo Siantar Target Raih 5 Medali Emas

Taekwondo, kata Pangdam, adalah orang yang melakukan bela diri dengan mengandalkan kekuatan tangan dan kaki untuk membela diri. Para atlet taekwondo berlatih dengan membangun fisik dan jiwa yang kuat yang diyakini mampu menjadi benteng dalam menjauhi narkoba. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles