10 C
New York
Friday, May 10, 2024

Josua Cibro Petarung One Pride MMA Asal Pakpak Bharat Raih Kemenangan

Pakpak Bharat/MISTAR
Josua Cibro petarung yang berasal dari Kabupaten Pakpak Bharat di One Pride MMA di kelas 52,2 Kg, berhasil raih kemenangan perdana.

Josua meraih kemenangan perdana setelah mengalahkan lawannya, Jepi dari sasana Bandung yang berlangsung di GOR Sritex Arena Kota Surakarta, Sabtu (11/2/23).

“Pertandingan Josua Cibro melawan Jepi dari sasana Bandung pada hari ini di MMA One Pride di kelas 52,2 kg, dimenangkan oleh Josua Cibro,” kata Selloh Cibro pelatih Josua Cibro kepada awak media ini melalui pesan elektronik Whatsapp, Sabtu (11/2/23).

Selloh mengatakan, kemenangan Josua Cibro tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat dan semua pihak.

Baca juga:Pemilu 2024, Pileg Kabupaten Pakpak Bharat Tetap Dua Dapil

“Terimakasih banyak atas dukungan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat untuk pertandingan Josua Cibro pada hari ini, kemenangannya (Josua-red) hari ini tidak terlepas dari dukungan bapak/ibuk semua,” ujar Selloh.

Kata Selloh Cibro, pertandingan Josua Cibro yang dijuluki dengan nama “Biahat Pakpak” berjalan dengan lancar.

Menurut Selloh, pertandingannya (Josua Cibro) pada hari ini, merupakan pertandingan penentu untuk masuk ke pertandingan tahap selanjutnya.

“Untuk pertandingan selanjutnya tentu masih ada, dan cukup begitu banyak jadwalnya. Akan tetapi ini adalah penentu untuk berlanjut. Trimakasih sudah memenangkan pertandingan ini, karena ini menjadi partai penentu, kalau dia loloslah dia melawan figter-figter lainnya di indonesia ini untuk menuju champions dikelas 52 Kg strawweight,” ungkapnya.

Atas kemenangan pertandingan pertama ini, Selloh Cibro yang juga anggota DPRD Pakpak Bharat, menyebut pihaknya menunggu undangan dari pihak kru penyelenggara untuk pertandingan selanjutnya.

“Ini pertandingan pertama dan menunggu undangan dari pihak kru penyelenggara, yaitu ANTV, kita tunggu kapan diundang kembali untuk bertarung di oktagon untuk perbaikan peringkat,” sebut Selloh.

Baca juga:Mengintip Besaran Bayaran Jeka Saragih Sebagai Petarung Baru UFC

Dikatakannya, jika peringkat Josua Cibro sudah baik, maka akan bisa melawan juara bertahan. “Sehingga kalau peringkat kita sudah baik maka kita bisa melawan juara bertahan yang sekarang dipegang Billy Pasulatan dari Sulawesi, itu dia,” ungkap Selloh.

Setelah pertandingan ini, kata Selloh, Josua akan kembali fokus latihan untuk persiapan pertandingan berikutnya.(sampang/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles