18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ini Alasan Khabib Nurmagomedov Pensiun dari Dunia Pertarungan MMA

Abu Dhabi, MISTAR.ID
Khabib Nurmagomedov, petarung berjuluk The Eagle itu menerangkan, ia ingin menjalani kehidupan yang bebas layaknya seekor elang. Kode tersebut diberikan Khabib saat ia sedang melakukan wawancara dengan ESPN.

Nah, Khabib membuktikan pernyataannya dengan memutuskan pensiun setelah berhasil menumbangkan Justin Gaethje di UFC 254. Padahal, dua minggu sebelum pertarungan melawan Gaethje digelar, Khabib sudah memberikan kode untuk pensiun dari dunia pertarungan MMA.

Khabib juga mengungkapan bahwa dirinya ingin menghabiskan waktunya lebih banyak bersama dengan keluarga, teman, dan orang-orang terdekatnya. Maka dari itu, seharusnya tak perlu terkejut lagi ketika kini Khabib mengambil keputusan untuk pensiun.

Baca Juga:Cristiano Ronaldo Dukung Khabib di Ajang UFC 254

“Saya seekor elang, saya ingin terbang. Ketika waktu saya tiba, saya akan mati. Tapi sebelum waktu saya tiba, saya ingin terbang. Aku ingin bebas. Saya ingin melakukan apa pun yang saya inginkan,” ungkap Khabib kepada ESPN.

“Saya ingin menghabiskan waktu dengan keluarga saya, teman-teman saya, dengan orang-orang saya. Saya ingin tinggal di desa saya. Saya tidak ingin menempatkan tujuan gila di depan saya. Segera, segera saya pikir, karier saya akan berakhir,” jelasnya.

“Dan saya akan memulai hidup baru saya tanpa semua wawancara ini, tanpa semua hal tentang media, pemotongan beban, latihan keras, fokus. Saya akan mendapatkan hidup baru,” lanjut petarung 32 tahun tersebut.

“Dan untuk hidup, saya tidak membutuhkan terlalu banyak. Bahkan jika Anda seorang miliarder, Anda tidak pernah makan lebih dari satu roti dalam satu hari. Saya ingin bebas, saya ingin terbang, dan saya ingin melakukan apa pun yang saya inginkan,” tandas The Eagle.

Baca Juga:Gara-Gara Salah Tendang Petarung MMA Ini Kena Karma

Khabib sendiri sejatinya telah mencapai tujuannya untuk menjadi petarung nomor satu dunia. Bahkan, sepanjang kariernya di dunia pertarungan MMA, Khabib telah melakoni 29 kali duel dan kesemuanya ia sudahi dnegan kemenangan.

Khabib juga bukan seorang yang mengejar harta duniawi. Itulah mengapa ia tak segan untuk memutuskan pensiun meski kariernya sedang berada di puncak dan banyak tawaran pertarungan dengan bayaran fantastis.

Para legenda dunia pertarungan pun memuji keputusan Khabib ini. Salah satunya datang dari Georges St-Pierre. Ia menyebut bahwa Khabib pensiun di saat yang tepat dengan karier sempurna.

“Selamat kepada Khabib atas penampilannya yang luar biasa tadi malam dan karier yang sempurna yang bisa Anda dapatkan sebagai seorang atlet!” tulis St-Pierre di akun Twitter pribadinya.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles