15.7 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Hadir di Kejurnas Wushu Medan, Ini Pesan Airlangga Hartarto

Medan, MISTAR.ID

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto menyambangi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2023 yang sedang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam lawatannya tersebut, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI tersebut juga menganggap Kejurnas Wushu sebagai ajang para atlet muda bisa menumbuhkan kepercayaan diri sehingga dapat berprestasi.

“Ya kegiatan ini salah satu kegiatan untuk mendorong kompetisi. Hanya dengan kompetisi prestasi bisa dijaga. Inikan pertandingan junior, junior itu penting untuk keberlanjutan dari para atlet kita,” ujarnya kepada awak media, Senin (11/12/23).

Baca juga: Rosa Malau, Atlet Wushu Asal Samosir yang Mendunia

Airlangga mengatakan para atlet berprestasi selalu diawali dengan pembinaan yang baik sejak dini. “Kalau kita lihat atlet berprestasi rata rata dimulai dari junior dengan prestasi yang konsisten,” tambahnya.

Dirinya juga berharap Wushu Indonesia terus bisa konsisten meraih prestasi di kancah Internasional. “Dengan cara ini Wushu mempertahankan prestasi di berbagai turnamen seperti Sea Games, Asian Games, kejuaraan multi event maupun kejuaraan single even.

Kejurnas Wushu 2023 diselenggarakan oleh PB Wushu Indonesia sebagai kejuaraan rutin yang kali ini dipercayakan Sumatera Utara sebagai tuan rumah. Kejurnas tersebut sudah dimulai sejak 8 hingga 15 Desember mendatang dan diikuti peserta dari Provinsi yang ada di Indonesia. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles