13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Ganda Christo Rungkat/Nathan Barki ke Semifinal ITF M25 di Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Ganda putra andalan Indonesia Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki melenggang ke semifinal pekan kedua turnamen internasional Federasi Tenis Internasional (ITF) Men’s World Tennis Tour bertajuk MedcoEnergi International Tennis Championships 2022, Kamis.

Bertanding pada babak perempat final turnamen berlevel ITF M25 di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Christo/Nathan berhasil menyingkirkan unggulan keempat Congsup Congcar (Thailand)/Huang Tsung Hao (Taiwan). Ganda tuan rumah menang dalam laga tie break di set penentu dengan skor 6-3, 2-6, [10-7].

“Kami dominan di set pertama, namun selanjutnya sedikit lengah dan lawan pun bermain lebih baik hingga awal tie break sebelum terhenti sementara karena hujan,” ujar Christo dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Alcaraz, Petenis Termuda Peringkat Satu Dunia

“Jeda itu membantu kami bisa keluar dari tekanan lawan meskipun sudah dalam posisi tertinggal.”

Setelah melakoni laga berdurasi 70 menit itu duet kombinasi petenis junior dan senior dengan jarak usia 15 tahun itu akan menantang unggulan kedua asal Jepang Tomohiro Masabayashi/Seita Watanabe. Pada turnamen pekan lalu Christo/Nathan terjegal pada fase empat besar di tangan Seita Watanabe yang saat itu menggandeng petenis China Fajing Sun.

“Kami optimistis bisa lebih baik,” kata Christo.

Sayangnya, ganda Muhammad Rifqi Fitriadi/David Agung Susanto harus mengakui kehebatan unggulan teratas dan juara pekan lalu duo Australia Thomas Fancutt/Brandon Walkin, 6-4, 3-6, [1-10]. Sementara itu, di sektor tunggal babak kedua, Rifqi kalah dari unggulan kedelapan asal Taiwan Huang Tsung Hao 2-6, 5-7. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles