5.9 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Enam Wakil Indonesia Bertarung di BWF World Tour Finalis 2023

Hangzhou, MISTAR.ID

Kejuaraan bulu tangkis dunia BWF World Tour Finalis 2023 menjadi ajang terakhir pembuktian bagi para pebulu tangkis Indonesia.

Turnamen ini sudah memasuki akhir musim. Event badminton itu bakal sebagai penutup kompetisi di akhir tahun 2023. Laga turnamen itu bisa disaksikan pada live streaming di Vision+.

BWF World Tour Finalis 2023 bakal berlangsung mulai tanggal 13-17 Desember 2023 di Hangzhou, China. Jumlah bonus uang yang diperebutkan sebesar USD 2,500,000

Baca juga:Juarai French Open 2023, Ambisi Jonatan Christie Main di BWF World Tour Finals  

Diketahui turnamen tersebut dikenal sebagai HSBC BWF World Tour Finals usai sebelumnya bernama BWF Super Series Finals. Para pebulu tangkis unggulan mengikuti turnamen diseleksi dari jumlah poin dalam setahun pertandingan.

Duel akan melewati 3 babak, dimulai dengan fase grup. Sebanyak 8 orang pemain bakal dibagi 2 grup berisi 4 orang. Setiap kelompok akan saling bertanding. Dua orang pemain teratas dari masing-masing grup bakal melangkah ke babak semifinal.

Sebanyak 6 wakil Indonesia telah dipastikan berlaga di BWF World Tour Finals 2023. Salah satunya Jonatan Christie, pemain tunggal putra berstatus ranking 2 di BWF World Tour pasca melorot 1 peringkat dari Kodai Naraoka.

Baca juga:BWF World Tour Finals 2023 Jadikan Hangzhou Lokasi Tuan Rumah

Kompetisi ini merupakan peluang terakhir bagi pemain Tanah Air untuk membuktikan jika mereka bisa bersinar dan menorehkan sejarah di kejuaraan bulu tangkis dunia.

Ini jadwalnya laga, fase grup 13-15 Desember, semifinal 16 Desember dan final 17 Desember. (okz/hm16)

Related Articles

Latest Articles