19 C
New York
Tuesday, May 28, 2024

BWF World Tour Finals 2023 Jadikan Hangzhou Lokasi Tuan Rumah

Jakarta, MISTAR.ID

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengonfirmasi bahwa Kota Hangzhou, China akan menjadi tuan rumah BWF World Tour Finals 2023 dan edisi tiga tahun turnamen tersebut.

“Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Hangzhou, China akan menjadi tuan rumah HSBC BWF World Tour Finals 2023,” kata Lund seperti dikutip dari laman resmi BWF, Kamis (10/8/23).

Selain itu, Hangzhou yang juga menjadi tuan rumah Asian Games ke-19 dinilai sebagai tempat yang tepat untuk putaran terakhir kompetisi bulu tangkis internasional. Edisi 2023 akan berlangsung dari 13 hingga 17 Desember.

Baca juga : 19 Pebulu Tangkis Indonesia Bakal Tampil di Australia Open 2023

“Badminton adalah salah satu olahraga dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan partisipasi dan basis penggemar yang tak tertandingi dan Hangzhou, dengan infrastruktur olahraga yang sangat baik dan pengalaman dalam menyelenggarakan acara elit internasional, adalah tempat yang sempurna untuk final kami,” kata Lund.

Lund menambahkan mulai 2023, BWF akan meluncurkan 31 event kalender World Tour baru dengan hadiah Super 1000, Super 750, dan Super 500 berlipat ganda.

Baca juga : Tunggal Putri Indonesia Amankan Babak Awal AJC 2023

“Mengingat kekayaan sejarah dan popularitasnya, bulu tangkis ada di mana-mana di Hangzhou. Merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah setempat untuk menjadi tuan rumah HSBC BWF World Tour Finals. Dan semua pemain terbaik dunia diundang untuk berkumpul di kota ini,” kata Zhang Jun, Presiden Asosiasi Bulu Tangkis China dan Ketua Acara BWF.

Detail tentang BWF World Tour edisi 2023 akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang. (ant/hm18)

Related Articles

Latest Articles