15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Djokovic Melaju ke Semifinal Wimbledon Usai Tekuk Rublev

Jakarta, MISTAR.ID

Novak Djokovic mencapai semifinal Wimbledon untuk ke-12 kali sekaligus ke-46 kali pada Grand Slam dalam upayanya mengejar gelar kedelapan di All England Club, Selasa waktu setempat (12/7/23).

Djokovic mengalahkan Andrey Rublev 4-6, 6-1, 6-4, 6-3 dan akan menghadapi petenis Italia Jannik Sinner di final untuk memperebutkan gelar major ke-24 dalam kariernya.

Petenis Serbia itu telah mencapai semifinal Grand Slam sama banyaknya dengan Roger Federer, yang pensiun tahun lalu.

Menurut petenis berusia 36 tahun itu, yang mencapai pertandingan Grand Slam ke-400nya, dia senang menjadi petenis yang harus dikalahkan.

Baca juga : Sinner Hentikan Safiullin untuk Capai Semifinal Wimbledon

Setelah mempertahankan rekor tak terkalahkannya di Center Court sejak 2013, Djokovic menyatakan, seperti disiarkan AFP, Rabu, “Saya menyukainya. Setiap pemain ingin berada di posisi di mana semua pemain lain ingin mengalahkan Anda.”

Setiap kali saya bermain di lapangan, ada tekanan yang tidak pernah hilang. Mereka ingin mendapatkan kulit, kepala, dan kemenangan, tetapi itu tidak terjadi!

Setelah kehilangan set pertama, Djokovic yang bersemangat hanya mendapatkan enam poin dari Rublev dalam lima gim pertama set kedua.

Untuk merebut set ketiga, juara bertahan kemudian membutuhkan lima set point. Dia juga menyelamatkan tiga break point dalam gim yang sama.

Djokovic mengklaim kemenangan setelah semangat Rublev habis.

Baca juga : Rublev Selamat dari Lima Set untuk Amankan Perempat Final Wimbledon

Petenis Rusia yang saat ini berada di peringkat tujuh dunia itu telah kehilangan semua, delapan, perempat final turnamen major.

Dia melakukannya; saya memiliki peluang kecil ini tetapi saya tidak dapat memanfaatkannya.

Rublev menyatakan bahwa Novak adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah karena itu. (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles