11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Carlos Alcaraz Tantang Novak Djokovic di Final Wimbledon

Jakarta, MISTAR.ID

Pada pertandingan final tunggal putra Wimbledon 2023, Carlos Alcaraz akan menghadapi Novak Djokovic pada hari Minggu setempat.

Setelah mengalahkan Daniil Medvedev dalam pertandingan semifinal tiga set di All England Lawn Tennis and Croquet Club di London pada hari Jumat, Alcaraz memperoleh tiket ke partai puncak. Petenis Spanyol itu memenangkan pertandingan dalam satu set dengan skor 6-3, 6-3, 6-3.

Saya percaya saya bisa mengalahkan Djokovic. Semua orang tahu legenda tentang dia. Saya akan bertarung. Saya akan percaya pada diri saya sendiri. Setelah pertandingan melawan Medvedev, Alcaraz menyatakan bahwa tidak ada waktu untuk takut atau merasa lelah, seperti dikutip dari AFP.

Saat dia menelan kekalahan straight set dari Medvedev di Wimbledon dua tahun sebelumnya, Alcaraz hanya bisa memenangi tujuh game. Saat itu, Medvedev berada di posisi kedua dunia.

Baca juga : Djokovic Melaju ke Semifinal Wimbledon Usai Tekuk Rublev

Pada hari Jumat, permainan servis mendominasi set pertama. Ini berlanjut sampai Alcaraz mengonversi break point untuk unggul 5-3. Setelah itu, ia melanjutkan dengan permainan servisnya dengan lancar dan memenangi set pertama.

Pada set kedua, Medvedev sempat menekan Alcaraz melalui break pont. Namun, juara US Open Alcaraz kemudian menggebrak lagi pada set ketiga untuk memastikan kemenangan.

Pada set ketiga, Alcaraz mematahkan servis lawannya untuk memimpin 2-0, tetapi Medvedev melakukan empat break beruntun, membuat Alcaraz tertekan.

Oleh karena itu, Alcaraz bisa menenangkan diri dan memastikan tiket final Wimbledon pertamanya dengan pukulan forehand keras. Ini juga menjadi pukulan pemenang ke-27nya dalam pertandingan ini. (Antara/hm19)

 

Related Articles

Latest Articles