10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

NasDem Serahkan pada Anies Pilih Pendampingnya di Pilpres 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem), Anies Baswedan pulang ke Tanah Air usai menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Anie tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Provinsi Banten, pada Rabu (12/7/23) dini hari.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebelumnya diinformasikan bakal mengumumkan nama Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) usai pulang dari Arab Saudi.

Baca juga: NasDem Tak Sodorkan Nama Pengganti Johnny G Plate ke Jokowi

Menurut Anies, dalam waktu dekat ini akan membahas siapa nama menjadi pendampingnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. “Saya baru tiba Indonesia. Nanti di hari-hari kedepan kita berbincang lagi,” ujarnya.

Dia mengatakan, saat melaksanakan ibadah haji, tak ada doa secara khusus dipanjatkan untuk meminta petunjuk menentukan siapa nama Bacawapres yang akan dipilihnya.

Sementara itu, Partai NasDem menyerahkan sepenuhnya pada Anies siapa sosok yang dipilih menjadi pendamping dan kapan diumumkan.

Baca juga: Sepulang Ibadah Haji, Anies Baswedan Bakal Mengumumkan Nama Cawapres

“Kami tak berniat memberikan satu tanggal tertentu untuk pengumuman Bacawapres,” ujar Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Basari menilai, momentum penting itu harus melihat kondisi politik nasional. Menurutnya, saat ini perpolitikan Indonesia masih dinamis.

“Kita akan melihat waktu yang tepat nantinya untuk diumumkan. Makanya tak kita sampaikan, jika harus tanggal sekian bulan sekian atau ada batas waktunya,” paparnya. (mi/hm16)

Related Articles

Latest Articles