16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ditekuk Wakil China, Jonatan Christie Menyerah 2 Set Langsung

Tokyo, MISTAR.ID

Perjalanan Jonatan Christie terhenti di Olimpiade Tokyo 2020 setelah dikalahkan wakil China, Shi Yuqi. Tunggal putra kedua asal Indonesia itu gagal mengikuti jejak rekan senegaranya, Anthony Ginting yang menang terlebih dulu dan Jojo harus kalah dua set langsung, dengan jurang perbedaan poin yang jauh yaitu 21-11 dan 21-9.

Babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 tunggal putra cabang bulu tangkis tersebut digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo Kamis (29/7/21). Sebelum Jonatan Christie bertanding, rekannya Anthony Ginting sudah tampil lebih dulu dan menang dengan meyakinkan atas wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Jojo, begitu panggilan akrabnya sebenarnya juga menatap laga dengan modal yang bagus. Jojo sebelumnya melangkah mulus dari fase grup. Jojo juga unggul dalam peringkat dunia dibanding Shi Yuqi, nomor 7 berbanding nomor 11. Apalagi di delapan pertemuan terakhir keduanya, Jojo mampu menang lima kali.

Baca juga: Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia Lolos ke Semi Final Olimpiade Tokyo 2020

Apa daya, Jonatan Christie harus berhenti langkahnya di Olimpiade Tokyo 2020. Jojo dikalahkan dengan skor telak 11-21 dan 9-21. Di set pertama, laga berjalan ketat sampai kedudukan 4-4. Namun selanjutnya, Shi Yuqi bisa melebarkan jarak dengan keunggulan delapan poin (4-12).

Bahkan ketika game point, Shi Yuqi menutup set pertama dengan tegas 21-11 perbedaan 10 poin. Di set kedua, Jonatan Christie coba bangkit. Kali ini, skor sama kuat sampai 7-7. Kembali, Dewi Fortuna tidak memayungi Jojo. Dirinya tertahan di skor itu sementara Shi Yuqi melaju sampai perbedaan enam poin, 7-13.

Jojo beberapa kali melakukan kesalahan yang sama seperti tidak cermat melihat kok yang dirasa out padahal masuk. Pukulan Jojo juga tak sedikit yang berujung di net sendiri. Shi Yuqi tanpa ampun menutup gim kedua dengan skor menohok, 21-9. Jojo harus mengakhiri petualangannya di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles