15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Disbudporapar Siapkan Dana Porkab dan Musorkab Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang, Khairullah Siregar mengatakan Plt Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menyambut baik dua agenda kegiatan yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Sebagai bentuk dukungan, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Deli Serdang telah menyiapkan anggaran kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) dimaksud.

“Plt Bupati berpesan, kedua kegiatan ini harus dilaksanakan sebagaimana yang telah menjadi program penting bagi KONI Deli Serdang. Sebab tujuannya untuk membina atlet berprestasi di Kabupaten Deli Serdang,”jelasnya.

Baca juga:Bersamaan Dengan Proses Pemilu, KONI Pusat Pastikan PON XXI-Sumut Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Khairullah Siregar kepada Mistar id, Kamis (9/11/23) menirukan apa yang dikatakan Plt Bupati HM Ali Yusuf Siregar saat menerima audiensi pengurus KONI Deli Serdang sekaligus memberikan Trofi Juara Umum II Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) di Ruang Rapat kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (7/11/23) lalu.

Selain menerima trofi yang diserahkan langsung oleh Khairullah Siregar, audiensi itu juga membicarakan tentang kegiatan Porkab dan Musorkab Deli Serdang.

“Dalam audiensi itu, Plt Bupati langsung menanyakan kepada Kadisbudparpora Deli Serdang Ismail yang juga hadir terkait anggaran untuk kedua kegiatan KONI tersebut. Kadisbudparpora mengatakan sudah ada dalam anggaran dan siap dikucurkan,”tambah Khairullah.

Baca juga:Puluhan Cabor Mendesak KONI Deli Serdang Gelar Musorkab 22 Oktober 2023

Dalam audiensi itu Khairullah didampingi pengurus lainnya seperti Efendi Manullang, Hotma Darwis Pasaribu, Sri Rahayu dan Zul Amri.

Untuk memeriahkan Porkab 2023 nanti, lanjut Ketua KONI, Plt Bupati Deli Serdang siap mendukung dan akan mengoordinasikan dengan para camat untuk berperan menyukseskan Porkab. Dikarenakan peserta Porkab adalah atlet yang diutus dari tiap kecamatan di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

“Deli Serdang adalah gudangnya atlet. Tidak bisa dipungkiri, kalau masyarakat luar bicara Deli Serdang mereka mengetahui adanya tim sepak bola PSDS Traktor Juning,” ungkap Yusuf Siregar sebagaimana disampaikan Khairullah.

Baca juga:Terduga Geng Motor Pelaku Pelemparan Bom Molotov Depan Kantor KONI Sergai Berhasil Diamankan

Ini membuktikan, lanjut Khairullah, selain dikenal dari kultur masyarakat dan segi pemerintahan, Deli Serdang juga dikenal dari sisi olahraganya.

Plt Bupati berpesan agar KONI tidak bosan-bosannya melakukan pembinaan atlet.

“Bicara mengurus olahraga dibutuhkan orang-orang yang bisa mencari alternatif menghidupkan olahraga dengan keterbatasan anggaran pemerintah,” bilang Yusuf Siregar kepada Khairullah. (sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles