9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Puluhan Cabor Mendesak KONI Deli Serdang Gelar Musorkab 22 Oktober 2023

Deli Serdang I MISTAR.ID

Puluhan Cabang Olahraga (Cabor) mendesak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang segera menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pada 22 Oktober 2023. Pasalnya, Musorkab yang sebelumnya dijadwalkan pada 2-3 September 2023,hingga kini belum terlaksana

“Hasil Rapat Koordinasi (Rakor) hari kami Cabang Olahraga se-Kabupaten Deli Serdang tanggal 07 Oktober 2023, menetapkan Musorkab KONI Deli Serdang tanggal 22 Oktober 2023,” kata perwakilan Cabor yakni Ketua KODRAT Deli Serdang Rinaldi Samosir, kepada wartawan, usai menggelar Rakor, di salah satu Cafe di Kecamatan Lubukpakam, Sabtu (7/10/23) sore.

Rinaldi yang juga didampingi Ketua JUDO Deli Serdang M Yahya Nasution, Ketua FORKI Deli Serdang Nurlisnawati S.Si, M.Si dan Seketaris PASI Deli Serdang Arie Hermawan SPd, menyebutkan, permintaan mereka untuk disegerakannya Musorkab tersebut, merujuk surat yang dilayangkan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Deliserdang dengan Nomor Surat: 426/2276/Disbudporapar/DS/2023 tentang pemberitahuan pelaksanaan Musorkab  KONI Deli Serdang.

Baca juga:KONI Minta Bupati Deliserdang Evaluasi Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata

Kemudian, berdasarkan Surat KONI Sumatera Utara/KONI-SU/VIII/2023 Tentang perpanjangan Masa Bakti KONI Kabupaten Deli Serdang.

“Dimana didalam poin kedua disampaikan bahwasanya, apabila pelaksanaan PORKAB Deli Serdang tidak dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditentukan, agar segera dilaksanakan Rapat Kordinasi untuk menjelaskan tertundanya pelaksanaan Musorkab KONI Deli Serdang tersebut. Dan musorkab dilaksanakan selambat-lambatnya bulan Oktober 2023,” papar Rinaldi.

Rinaldi dalam kesempatannya juga menyebutkan, kepada KONI Kabupaten Deli Serdang agar mematuhi ketentuan hasil Rapat Kerja KONI Kabupaten Deli serdang yang dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2023 dimana dalam hasil Raker, sebelumnya telah ditetapkan Musorkab KONI Kabupaten Deli Serdang pada tanggal 2 September 2023.

Baca juga:Sekdakab Deli Serdang Pastikan Tampung Dana Hibah KONI di P-APBD 2022

“Untuk itu, kita juga meminta kepada Ketua KONI Deli Serdang agar mengeluarkan Surat Keputusan Kepanitiaan Musorkab yang ditetapkan dalam hasil rapat pleno KONI Kabupaten Deli Serdang tanggal 15 Agustus 2023,” tegasnya.

Rinaldi menyebut, apabila KONI Deli Serdang tidak melaksanakan Musorkab sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan, berdasarkan hasil rapat koordinasi Cabang Olahraga se- Kab. Deli Serdang tanggal 07 Oktober 2023.

“Maka, agar KONI Provinsi Sumatera Utara mengambil alih pelaksanaan Musorkab  KONI Deli Serdang sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan oleh Ketua–ketua Cabang Olahraga se – Kabupaten Deli Serdang pada 22 Oktober 2023,” uangkapnya.(rinaldi/hm17)

Related Articles

Latest Articles