21 C
New York
Friday, May 3, 2024

Danau Toba Rally Hari Ke-2, Cerah di Pagi Hari namun Hujan pada Sore Hari

Parapat, Mistar.id

SS2 Tobasari 1,  Perkebunan Teh, etape Sempit dan berliku

Ini adalah etape pertama di Hari ke-2, berlokasi di perkebunan teh dan sebagian besar merupakan etape sempit, dengan kombinasi lompatan yang menantang, berkelok-kelok, tikungan tajam, dan permukaan halus pada hari Sabtu, 25/11/23)

Keberuntungan Sean Gelael/Hugo Magalhaes berubah, Hyundai i20 N Rally2 hanya mampu finis +0:03.6 dari mobil tercepat SS tersebut, setelah  menghantam tepi panggung dengan keras dan mematahkan sebagian sisi kiri depan mobil.

Dia mendorong dan memutuskan untuk menuju Service Park sepanjang sisa hari itu. Hanya 59 mobil yang menyelesaikan tahapan dari 63 starter, dan 7 mobil tidak dapat melanjutkan ke SS3. Waktu SS tercepat diraih oleh Rifat Sungkar/Benjamin Searcy .

 SS3 Gorbus 1, Setengah Lusin Mobil Gugur di Lintasan

Dari 52 Mobil yang di START hanya 46 Mobil mencapai garis finish, sebagian besar mengalami masalah pada mesin. Ricardo Gelael (ayah Sean dan rekan setimnya, Jagonya Ayam) bersama Co-Driver Gabriel Morales dari Brazil mengalami kebocoran pada ban kiri belakang dan menjalar ke masalah mekanis lainnya pada mobil Hyundai mereka.

Usai menyelesaikan stage tersebut, Ricardo menuju ke Service Park dan berhenti berkompetisi di Leg-1. Waktu SS tercepat ada pada Rizal Sungkar/M. Fahrezi

SS4 Huta Tonga 1, Sebuah mobil   lepas radiatornya

Dari 45 starter, hanya 42 mobil yang menyelesaikan stage. Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, RyanNirwan/Adi Indiarto (Mobil No.2) terjebak sekitar 3 km setelah start; Toyota GR Yaris Ap4 tak mampu melanjutkan SS.

Sementara itu Ketua IMI Sumut, dengan nomor 24, Harun Nasution bersama navigatornya Ferdinand Susanto mengalami masalah mesin setelah menempuh 10 km dengan Mitsubishi Mirage miliknya.

Rekan setim BlaBlaBla Motorsport berhenti di perlintasan.

Mike Young dari Cusco Racing dengan mobil no.19 juga berhenti di SS. Pengemudi dan co-driver asal Selandia Baru, Amy Hudson kehilangan bagian bawah radiatornya.

Toyota C-HR AP4 mereka berhenti sekitar 4 km. sebelum selesai. Waktu SS tercepat diraih oleh  Musa Rajekshah/Hervian Soejono.

Baca juga : Sean dan Hugo Jadi yang Tercepat di APRC Asia Rally Cup Danau Toba 2023

SS5 Negeri Dolok 1, Cuaca Bagus dan Cerah

Tahap terakhir Seksi 2 masih berjalan dalam kondisi cuaca bagus dan cerah seperti tahap sebelumnya.

2 Mobil dari 39 start tidak menyelesaikan tahap ini. Pesaing asing waktu panggung terbaik Super Special

Stage Kaldera tidak bisa menggerakkan Toyota C-HR AP4 miliknya setelah terpeleset di selokan sempit sekitar 8 km dari start.

Pembalap dan co-driver Thailand, Mana Pornsiricherd / Thanyaphat Meenil dari Toyota GazooRacing Thailand hanya bisa memulai kembali reli di Leg-2.

Related Articles

Latest Articles