7.1 C
New York
Tuesday, February 27, 2024

Daftar Cabor PON 2024 Diproyeksikan Bertanding di Sumut Sport Centre

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sumut Sport Centre akan menjadi lokasi pertandingan paling dinanti pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Sumut Sport Centre sendiri saat ini sedang masa proses pembangunan yang dipersiapkan, khusus untuk ajang olahraga akbar nasional tersebut.

Informasi yang diperoleh mistar.id, pada Kamis (2/11/23) di Posko Publikasi PON 2024, dari 34 cabang olahraga (cabor) yang akan dimainkan di Sumut, setidaknya ada 10 cabor bakal dipertandingkan di kawasan yang dibangun di wilayah Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang tersebut.

Baca juga:E-Football Sumut Target Medali Perak di PON 2024

Hal tersebut dituangkan dalam Keputusan Gubernur Sumut nomor : 188.44/231/KPTS/2023 tentang Penetapan Venue Cabor PON 2024 Wilayah Sumut yang ditandatangani Gubernur, Edy Rahmayadi pada 20 Maret 2023 lalu.

Cabor pertama yakni atletik yang akan bertanding di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Centre. Lalu ada motor cross yang bermain di Circuit Motor Sumut Sport Centre. Begitu juga ju jitsu, taekwondo, karate dan wushu akan bertarung di Martial Arts Sumut Sport Centre.

Sementara itu, hockey outdoor, cricket dan bola voli indoor juga akan bermain di kawasan pusat olahraga Sumut tersebut. Tidak hanya itu, Sumut Sport Centre juga akan menjadi saksi bisu sengitnya gateball.

Baca juga:Menuju PON 2024, Atlet ESI Sumut Terkendala Perangkat Kurang Memadai  

Sumut sendiri dalam ajang olahraga nasional 4 tahunan tersebut akan bersama dengan Aceh. Direncanakan PON XXI akan digelar pada bulan September 2024 mendatang.

“Sewaktu-waktu bisa saja ada perubahan, jika ada perubahan pasti dikeluarkan Surat Keputusan baru,” ujar Koordinator Posko Publikasi, Budi Syahputra. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles