15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Suasana Malam di Kesawan Lebih Tenang Pasca Angkringan Digusur, Warga: Keamanan Harus Dipikirkan Juga

Medan, MISTAR.ID

Puluhan angkringan yang biasa berjualan makanan ringan di sekitaran Kesawan pada malam hari telah ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kota Medan pekan lalu.

Pantauan Mistar.id, Kamis (2/11/23) malam, tak tampak lagi pedagang angkringan berjualan di kawasan yang dikelilingi banyak bangunan bersejarah tersebut.

Rizki Nurahmat (24), salah seorang warga yang ditemui Mistar.id di salah satu restoran di kawasan itu mengatakan, suasana malam Kesawan kini lebih tenang.

Baca Juga: Soal Pembangunan Underpass Gatsu, Begini Tanggapan Warga, Pengguna Jalan dan Pedagang

“Iya lebih tenang saja suasananya, saya kira ini masih banyak mobil yang lalu lalang, kira-kira pukul sepuluh saya kira suasananya lebih dapat. Apalagi di sini suasananya seperti kota tua gitu kan,” ujarnya.

Meski begitu, menurut Rizki, penertiban dengan menggusur pedagang angkringan juga bukan merupakan solusi yang tepat.

“Kalau tentang itu, saya kira tidak bisa dikatakan benar juga ya. Karena alasan orang kemari juga beda-beda, mungkin karena ada angkringan bisa lebih seru. Tapi kalau saya pribadi lebih suka gini, untuk merenung, baca buku malam-malam bagus, apalagi ada trotoar dan bangku umum,” tambahnya.

Baca Juga: Nelayan Medan Belawan Dipermudah untuk Akses BBM Subsidi

Sementara itu, mahasiswa Medan, Risma Hidayanti (22) mengatakan suasana kesawan yang seperti sekarang lebih baik. Namun dia berharap keamanan kota juga bisa dipikirkan.

“Saya suka suasana Kesawan yang seperti sekarang. Aman, tenteram, karena Medan saat ini hiruk pikuknya luar biasa, macet di mana-mana. Tapi negatifnya kalau sepi begini, khawatir juga kalau ada begal, jadi keamanan juga harus dipikirkan,” pungkasnya. (Iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles