21.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Belum Diketahui Penyebab Porkab Simalungun 2023 Diundur Hingga November

Simalungun, MISTAR.ID

Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Simalungun kembali diundur.

Sebelumnya kegiatan direncanakan akan berlangsung bulan Oktober 2023, namun belakangan diundur hingga November mendatang.

Pengunduran jadwal di atas disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun, Saihorasman Saragih, kepada mistar.id, Rabu (4/10/23).

Baca juga: Porkab Simalungun 2023 Digelar Oktober, 3 Cabor Dipertandingkan di Koramil 08/Bangun

“Di bulan November adinda, nanti saya kabari,” ujar pria yang biasa dipanggil Horas.

Namun Horas tidak menjawab saat diajukan pertanyaan perihal pengunduran jadwal kegiatan olahraga se-Kabupaten Simalungun yang sejak awal direncanakan akan berlangsung selama sepekan.

Sebelumnya Horas menyampaikan, pihaknya sudah melaksanakan rapat dengan para Camat se-Kabupaten Simalungun dalam rangka persiapan menuju Porkab 2023.

Baca juga: Porkab Simalungun 2023, Kabid PPO Dispora: Tahun Politik Jangan Ada Niatan Lain

“Kemarin kita sudah selesai rapat dengan para Camat untuk persiapan (Porkab) itu,” ujarnya.

Dilanjutkan, untuk pelaksanaan perlombaan cabang olahraga (cabor) bola voli, atletik dan sepak bola direncanakan di Koramil 08/Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

“Itu memang permintaan kita. Kalau untuk badminton rencananya di belakang eks kantor Bupati lama, Jalan Asahan. Sementara catur rencananya diselenggarakan di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Simalungun, Jalan Asahan,” papar Horas. (indra/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles