32.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Pasca Kebakaran 14 Rumah, Warga Harap Bantuan Pemko Medan

Medan, MISTAR.ID

Pasca kebakaran yang menghanguskan sekitar 14 rumah yang terjadi pada Jumat (17/5/24) di kawasan lingkungan 2 Kelurahan Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat, warga berharap pihak Pemko Medan segera memberikan bantuan untuk merehab rumah mereka.

Sekretaris penerima bantuan di tenda darurat, Eldin menyebutkan hingga kini banyak korban kebakaran masih tidur menumpang di rumah kerabatnya.

Baca juga : Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Belawan

“Sedangkan untuk kebutuhan sehari-hari panitia dan masyarakat secara swadaya. Bantuan Pemko Medan mendirikan dapur umum dan tenda darurat dan para korban sangat berharap agar Pemko Medan segera merehab rumah tempat tinggal mereka agar dapat dihuni kembali,” ujarnya.

Kepala lingkungan 2 Kelurahan Pulo Brayan Kota, Rahmad RA kepada mistar mengatakan kebakaran itu terjadi dugaan sementara disebabkan korsleting listrik dari rumah warga, karena sebagian rumah warga tersebut masih terbuat bahan papan.

Baca juga : Lagi, Belawan Dilanda Kebakaran Akibat Pencurian BBM dari Pipa Pertamina

“Api dengan cepat menjalar dengan menghanguskan 14 rumah dan 7 rumah terdampak dari kebakaran mengalami kerusakan,” sebutnya.

Ia menyebutkan ada 14 KK yang menjadi korban dengan 49 jiwa sedangkan jumlah kerugian ditaksir sekitar Rp2 miliar. (kamaluddin/hm18)

Related Articles

Latest Articles