28.3 C
New York
Sunday, July 21, 2024

TP PKK Humbahas Ibadah Bulanan dan Workshop

Humbahas, MISTAR.ID

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan ibadah bulanan dan workshop kepada kader-kader TP PKK guna meningkatkan iman dan takwa kader di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi Dolok Sanggul, Selasa (21/5/24).

Pdt Dody Simamora dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Merdeka Doloksanggul dalam khotbahnya menyampaikan setiap orang ditolong oleh Roh Kudus. Oleh karena itu, ibu-ibu PKK tidak perlu takut akan hal apapun di dunia ini.

Baca juga : Pemkab Humbahas Terima Penghargaan Anugerah Adipura Kedua

Usai ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan workshop dengan topik Rumah Layak Huni oleh Kadis PKP Humbang Hasundutan, Anggiat Simanullang dan Ketahanan Pangan oleh Kadis Pertanian yang diwakili Sanita Hutabarat.

Ketua TP PKK Humbahas, Ny Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor menyampaikan terima kasih kepada Pokja 3 yang sudah mempersiapkan kegiatan ini, diharapkan semua Pokja bisa memaksimalkan kegiatan-kegiatan di masing-masing pokja sehingga meningkatkan wawasan kader-kader TP PKK dan bisa mengaplikasikannya di desa masing-masing.

Baca juga : UPTD BLK Dinas Kopenaker Humbahas Gelar Pelatihan Keahlian

Ketua TP PKK menyampaikan sebagai kader TP PKK yang sekaligus menjadi seorang ibu anak-anak, perlu memahami perkembangan usia anak. Salah satu usia yang perlu dipahami adalah usia atau masa ‘remaja’. Remaja adalah masa yang penuh dengan kesempatan.

“Oleh karena itu, sebagai seorang ibu masing-masing kita harus memahami dan tetap memantau si anak, karena pada masa ini dia merasa sudah mampu mandiri padahal belum,” tandas Ketua TP PKK. (mian/hm18)

Related Articles

Latest Articles