10.5 C
New York
Sunday, March 3, 2024

Bassani Targetkan Masuk Ketiga Besar Klasemen Pebalap WSBK

Jakarta, MISTAR.ID
Pebalap Motocorsa Racing Axel Bassani menargetkan untuk masuk ke posisi tiga besar di klasemen pebalap (championship standings) World Superbike (WSBK) musim 2023.

“Target saya saat ini adalah tiga besar,” kata Bassani dikutip dari keterangan resmi, Rabu (15/3/23).

Pebalap asal Italia itu sekarang menduduki peringkat empat dengan total 51 poin. Ia berada di bawah juara bertahan Alvaro Bautista dari Aruba.It Ducati yang mengumpulkan 112 poin, serta Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli dari tim Pata Yamaha dengan poin masing-masing 75 dan 70.

Lebih lanjut, Bassani menilai penampilannya di putaran kedua WSBK di Sirkuit Internasional Mandalika, awal Maret lalu, adalah performa yang baik dan cukup sengit. Ia pun optimistis akan tampil lebih baik lagi di ronde berikutnya di Assen, Belanda, pada 21 hingga 23 April.

Baca Juga:Pebalap Indonesia Veda Ega Pratama Juara IATC di Sirkuit Mandalika

“Saya pikir kami benar-benar dekat dengan podium (saat balapan di Mandalika). Kami kurang beruntung (saat berpacu) di Race 2, jadi kami membutuhkan lebih banyak keberuntungan ke depannya. Saya pikir di Assen atau setelahnya, kami akan mendapatkan podium,” ujar Bassani.

Selain karena konsistensinya berada di setidaknya lima barisan terdepan pada awal musim ini, keyakinan itu juga didasari performa memukaunya sebagai pebalap independen. Bassani untuk Motocorsa menduduki peringkat pertama di klasemen tim dan pebalap independen.

Di tahun ini, Bassani memiliki selisih 15 poin atas rekan senegaranya dan rookie WSBK, Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team).

Di belakang mereka, ada rookie Dominique Aegerter (GYTR GRT Yamaha), Philipp Oettl (Team GoEleven), dan Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha).

Baca Juga:Dua Pebalap Senior Jadi Tandem Sean Gelael di WEC 2022

“Kami juga menjalani akhir pekan yang baik di Australia, jadi kami memulai dua putaran pertama musim ini dengan sangat baik. Saya ingin terus seperti ini di Assen dan mendapatkan podium; kami membutuhkan podium untuk meraih lebih banyak poin di Championship,” kata Bassani.

Soal persiapan jelang balapan di Belanda, pebalap berusia 23 tahun itu akan menjalani latihan dan tak lupa untuk beristirahat dengan cukup.

“Saya akan rileks sejenak setelah dua ronde kemarin yang sangat sulit. Setelah itu, kami akan terus berlatih. Kami akan melakukan tes di Barcelona dan kita akan lihat apa yang akan kami dapatkan dari sana. Saya merasa baik dan ingin terus bekerja keras dalam semua latihan,” ujar dia.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles