22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bantah Pensiun, Rossi Akan Gabung Petronas

MISTAR.ID

Pembalap veteran asal Italia Valentino Rossi mengaku akan membalap di tim Petronas Yamaha pada MotoGP 2021 jelangMotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 11-13 September.

Dikutip dari Sky Sport Italia, Rossi membantah akan pensiun dari balapan MotoGP pada musim depan. Pembalap 41 tahun itu justru mengklarifikasi mengenai masa depannya pada 2021.

Selain akan membalap di Petronas pada musim depan, The Doctor juga mengatakan bisa mengumumkan kesepakatan tersebut di MotoGP Catalunya yang digelar di Sirkuit Barcelona pada 27 September nanti.

“Rumor soal saya pensiun? Itu mudah saja, tidak benar, situasinya tetap sama seperti dua hingga tiga minggu lalu,” ujar Rossi.

Baca Juga: Mesin Motor Rossi Bermasalah Saat Marquez Absen

“Kami sangat dekat dengan penandatanganan kontrak, pada 2021 saya akan membalat dengan Petronas, 99 persen. Mungkin kami akan umumkan itu di Barcelona,” ucap Rossi menambahkan.

Juara dunia sembilan kali itu juga santai soal isu pensiun dari MotoGP. Rossi menyadari, berita soal mundur dari balap motor akan jadi konsumsi publik. “Pensiunnya saya pasti akan menjadi berita bagus. Jika Anda mencari ‘Rossi pensiun’ di internet, saya membayangkan banyak orang bisa pergi dan mengklik tautan ini, mungkin itu sebabnya beberapa rumor beredar,” tutur The Doctor.

“Tapi kenyataannya situasinya tidak berubah, saya sudah berkali-kali menjelaskan bahwa tahun depan saya akan balapan,” kata Rossi melanjutkan. (cnn/hm11)

Related Articles

Latest Articles