18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Atlet Pelatnas Cipayung Tetap Jalani Karantina Tertutup

Jakarta, MISTAR.ID

Seluruh para atlet Pelatnas Cipayung akan tetap menjalani karantina tertutup, jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, sementara untuk karyarwan PBSI akan diliburkan pada 21-26 Mei 2020.

“Selama masa libur lebaran, atlet tetap harus berada di pelatnas dan masih belum boleh meninggalkan pelatnas,” ujar Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (16/5/2020).

Kendati begitu, Atlet akan diperbolehkan untuk menerima kunjungan dari orangtua dan keluarga secara terbatas di waktu lebaran, sesuai dengan SOP PBSI. Kegiatan ini akan dijadwalkan dan dikoordinasi oleh tim Pembinaan Prestasi (Binpres) dan tim dokter PBSI.

“PBSI akan tetap memfasilitasi kebutuhan mereka di pelatnas, termasuk kebutuhan makanan dan latihan, akan diatur dan dikontrol oleh bagian-bagian terkait,” kata Achmad

Pihak PBSI juga akan mendiskusikan kemungkinan pelaksanaan teknis sholat Ied di pelatnas. Seandainya memungkinkan untuk dilaksanakan, kegiatan ini juga harus mengacu pada protokol keselamatan dari pemerintah.

Sekadar diketahui, hingga saat ini para atlet pelatnas masih menjalani program latihan khusus selama masa pandemi. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi mereka agar tetap fit. Apalagi federasi bulu tangkis dunia (BWF) masih belum merilis jadwal pertandingan terbaru.

Sumber: Okezone

Editor : Manson P

Related Articles

Latest Articles