19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Alex Marquez Gantikan Bastianini di Gresini Racing Musim Depan

Roma, MISTAR.ID

Pembalap MotoGP asal Spanyol Alex Marquez sudah memutuskan untuk bergabung dengan Gresini Racing untuk MotoGP musim depan. Adik Marc Marquez menegaskan bahwa itu pilihan terbaiknya.

Enea Bastianini yang akan digantikan oleh Alex Marquez di Gresini Racing. Pembalap Italia itu akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati. Untuk menggantikan Bastianini, Alex Marquez yang dipilih Gresini. Pemilik Gresini, Nadia Padovani, mengungkapkan alasan memilih rider yang kini masih memperkuat LCR Honda itu.

“Kami ingin melihat dan menyandingkannya dengan pembalap berpengalaman dan sepertinya Alex Marquez sangat cocok untuk tim kami. Catatan kariernya menunjukkan hasil baik; kami pikir dia punya potensi dan mesin Desmosedici akan cocok menjalani pengalaman barunya ini. Selamat datang sebagai keluarga, Alex!” ujar Nadia dalam rilis yang diterima media.

Baca juga: Alex Marquez Merasa Kembali Jadi Rookie

Alex Marquez mengungkapkan bahwa Gresini merupakan pilihan terbaiknya saat ini. Dia pun mengucapkan terima kasih sudah diberi kesempatan.

“Ini adalah pilihan terbaik untuk saya, bersama tim yang siap mencatatkan sejarah kejuaraan ini. Terima kasih kepada Nadia, Carlo semua staf Gresini Racing, dan sponsor karena telah mempercayai saya,” ujar Alex.

Sementara itu, penyokong Gresini asal Indonesia, Federal Oil, mengungkapkan harapan untuk tim musim depan.

Baca juga: Kepincut Performa Enea Bastianini, Ducati Coret Jack Miller Musim Depan

“Semoga di sisa musim balap 2022 ini tim dapat memberikan hasil yang terbaik, masih ada harapan bagi Enea Bastianini untuk merebut gelar juara dunia, dan juga Diggia dalam mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya,” kata Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Federal Oil, kata dia sebagai sponsor tentunya mengharapkan pada musim balap 2023 nanti, duet Alex dan Diggia dapat memberikan semangat baru bagi Tim Gresini Racing MotoGP untuk mencapai target yang lebih baik lagi, sehingga tidak hanya mengharumkan nama tim saja, namun juga bikin bangga Indonesia melalui kompetisi balap kelas dunia MotoGP. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles