11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Marc Marquez Tampil Impresif, Peringkat 3 Tercepat Tes Pramusim MotoGP 2024

Cheste, MISTAR.ID

Pembalap Marc Marquez langsung menggila pada tes Pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol, pada Selasa (28/11/23) sore WIB.

Rider asal Spanyol itu menempati peringkat ketiga tercepat untuk sementara cuma dalam 7 lap saja.

The Baby Alien menyebabkan heboh penggemar MotoGP kala menetapkan pergi dari Repsol Honda. Sebabnya dia berani pergi dari tim pabrikan Honda dan bergabung bersama tim customer (independen/satelit) Ducati yakni Gresini Racing pada MotoGP 2024.

Baca juga:Marc Marquez Pergi, Red Bull Bakal Tarik Diri dari Repsol Honda

Melalui pernyataan resminya, pria 30 tahun itu mengaku, susah meninggalkan Honda Racing Corporation (HRC) yang telah sebagai rumah dan keluarganya selama 11 musim berturut-turut di MotoGP. Hanya saja keputusan tidak gampang itu harus diambilnya.

Pasalnya Marquez masih mempunyai ambisi yang membara di dalam dadanya, mau bisa tampil kompetitif lagi, sesuatu yang susah diraih bersama motor Honda RC213V, di tengah dominasi Ducati Desmosedici GP.

Mujur Honda cukup suportif dan menyerahkan izin pada Marquez untuk langsung menjajal motor Ducati Desmosedici GP23 yang akan ditungganginya musim depan. Ini menandakan dirinya membesut motor dimaksud pada tes di Sirkuit Ricardo Tormo.

Benar saja, dari postingan yang beredar di sosial media (sosmed), Marquez langsung tampil impresif cuma dalam 7 putaran. Dia mencetak waktu 1 lap terbaik 1 menit 30,683 dengan motor Ducati Desmosedici GP23.

Baca juga:Marc Marquez Free Agent di 2025, Ducati Tertarik?

Uniknya, Marquez hanya terpaut dari peringkat atas klasemen catatan waktu yakni rekan setim juga saudaranya sendiri Alex Marquez. Jawara dunia Moto2 2019 itu mencetak waktu terbaik 1 menit 30,369 detik.

Tes kali ini tentu begitu krusial terhadap Marquez. Setidaknya, dia akan menikmati sensasi mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinya.

Adaptasi sebagai kunci bagi Marquez pada tes kali ini. Torehan waktu hampir pasti tidak target utamanya, pasalnya masih ada 2 tes lagi sebelum MotoGP 2024 digelar. (okz/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles