17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Marc Marquez Pergi, Red Bull Bakal Tarik Diri dari Repsol Honda

Jakarta, MISTAR.ID

Informasinya Red Bull bakal menarik sponsor dari Repsol Honda di penghujung musim 2023, setelah Marc Marquez mengundurkan diri ke Gresini Ducati.

Dirangkum dari Motorsport, pada Selasa (14/11/23), langkah itu terjadi akibat Red Bull dan Honda sudah bersepakat bahwa sponsor bisa distop kala rider asal Spanyol tersebut tak lagi di Honda.

Minuman energi asal Austria bakal melaksanakan klausul pelepasan promotor tim pada tahun 2024. Sementara Honda juga tak diperbolehkan menampilkan promosi dari rival Red Bull manapun sampai akhir tahun depan.

Baca juga:Tinggalkan Honda, Marquez Bersyukur Tidak Berstatus Seperti Rossi

Mulai tahun 2006 Red Bull sudah mensponsori tim pabrikan Honda yang saat itu ditempati Dani Pedrosa dan Nicky Hayden. Meski begitu, merk Red Bull baru muncul pada livery motor pada tahun 2015, atau 2 tahun usai  Marquez debut di MotoGP dan meraih gelar jawara di musim rookie nya.

Sesuai laporan Crash, Repsol diprediksi akan meneruskan sponsorship bersama Honda hingga musim 2024, merupakan tahun terakhir kerja sama kedua belah pihak.

Gresini informasinya sudah menjalin kesepakatan dengan Estrella Galicia, perusahaan bir Spanyol yang mensponsori Marquez bersaudara.

Baca juga:Marc Marquez Free Agent di 2025, Ducati Tertarik?

Sementara Marquez memastikan dirinya tak akan balapan secara cuma-cuma di Gresini, walaupun dirinya harus rela melepas gaji terbanyak di MotoGP.

“Memang betul saya menerima gaji tertinggi di MotoGP. Namun gembira dengan apa yang akan saya terima tahun depan,” ucap rider 30 tahun tersebut. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles